Royal Enfield Bakal Luncurkan Varian Motor 650cc Termurah

Royal Enfield Classic 650
Sumber :
  • Rushlane

New Delhi, 13 Maret 2024 – Pabrikan asal Inggris, Royal Enfield akan menghadirkan motor terbaru varian 650cc dengan harga terjangkau, bernama Classic 650.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, kehadiran Classic 650 ini menyusul peluncuran dari Shotgun 650, yang baru saja diperkenalkan pada Januari 2024.

Untuk diketahui, motor ini akan mengusung bahasa desain yang sangat mirip dengan Classic 350. Kemungkinan besar serangkaian fitur serupa akan terlihat pada Classic 650.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Royal Enfield Classic 650

Photo :
  • Rushlane

Beberapa bagian yang diperkirakan sama meliputi lampu depan melingkar, setang lebar, tangki bahan bakar melengkung. Lalu, fender depan dan belakang menekankan kesan retro dan lampu belakang membulat. 

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Motor baru ini diprediksi memiliki beberapa opsi kosmetik yang berbeda, contohnya adalah pelek spoke (jari-jari) dan cast. Opsi warnanya pun disinyalir bakal beragam dan punya banyak variasi.

Selain itu, spidometernya berbentuk lingkaran, seperti yang terlihat pada sepeda motor Royal Enfield baru lainnya seperti Himalayan 450 dan Shotgun 650.

Berkaitan mesin, Classic 650 diperkirakan menggunakan dua silinder segaris dengan kapasitas 648cc SOHC berpendingin udara menghasilkan 46 hp dan torsi 52,3 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Menyoal harga, motor Classic 650 akan menjadi varian paling murah dibandingkan model 650cc lainnya, yaitu 300 ribu Rupee India atau setara dengan Rp56 Jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya