Tips Memilih Motor Trail Kondisi Bekas Pakai

Motor Trail
Sumber :

VIVA.co.id – Bagi Anda yang ingin memiliki motor trail dengan dana pas-pasan, mungkin trail dengan status bekas pakai bisa jadi pilihan.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Namun, seperti membeli motor bekas lainnya, Anda juga harus mengetahui, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukan transaksi jual beli.

Pemilik Caos Custom Bike, Lery Rahmat Rizky, memberi tips bagi Anda yang ingin membeli motor trail bekas. Pertama, ketahui dulu tipe motor yang diinginkan dan harga pasarannya.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

"Sebelum membeli, pasti konsumen bertanya dulu, berapa harga motor yang diinginkan. Sehingga, mereka bisa menyiapkan dananya," kata Lery kepada VIVA.co.id di Jakarta Selatan, Rabu 23 November 2016.

Saat sudah menentukan tipe, coba kendarai motor yang diincar. Hal ini untuk mengetahui, apakah motor sesuai dengan keinginan. Selain itu, pembeli juga bisa mengetahui kondisi motor, apakah masih layak pakai atau tidak.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

"Dengarkan suara mesinnya. Kalau halus dan enggak berisik, tandanya bagus. Coba beberapa kali menikung, rasakan apakah masih enak atau tidak,” jelasnya.

Terakhir, bagi Anda yang memiliki modal pas-pasan, ada baiknya tak membeli motor yang sudah dimodifikasi. Sebab, harganya jauh lebih mahal dari motor kondisi standar.

"Biasanya, yang menentukan harga motor trail bekas mahal aatu enggak itu aksesorinya. Karena aksesori biasanya impor, makanya harganya jadi lebih mahal,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya