Kaca Film Mobil Mengelupas, Segera Lakukan Hal Ini

Ilustrasi kaca film mobil.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Kaca film menjadi salah satu aksesori penambah kenyamanan di dalam mobil. Meski hanya berupa lembaran tipis, film yang dipasang pada bagian dalam kaca ini mampu menahan sinar ultraviolet dan membuat kabin terasa sejuk.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Meski demikian, seiring usia pemakaian mobil kerap ditemukan kaca film yang sudah mengelupas. Jika mengalami kondisi demikian, pemilik toko kaca film V-Two Film, April mengatakan, harus diganti dengan film baru.

"Kalau film mengelupas karena faktor usia, ya harus ganti, enggak ada pilihan lain kalau kaca film," kata April saat ditemui VIVA di Jakarta, Rabu, 19 September 2018.

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Jika kaca film mobil mengelupas, kata April, sebaiknya pemilik langsung membawa ke toko atau bengkel spesialis kaca film. Sebab, mencopot kaca film bukanlah perkara mudah.

Pemasangan kaca film.

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

"Kalau yang sudah berumur kaca filmnya, itu biasanya rekat banget, mencopotnya agak sulit. Selain itu, biasanya patah-patah, tidak bisa dikelupas sekaligus," ujarnya.

Jika pemilik tetap berupaya mencopot pelapis film pada kaca mobilnya, kata dia, dikhawatirkan pengerjaannya tidak rapi. Selain itu, sisa lem yang menempel di bagian kaca pun harus dibersihkan.

"Membersihkan lemnya harus tuntas. Bengkel kaca film biasanya punya obat khusus untuk menghilangkan sisa lem. Jadi, tinggal dioleskan kemudian dilap, sisa lem bisa hilang, baru kemudian dibersihkan lagi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya