Ini Kerugian Modifikasi Mobil dengan Tambahan Audio

Modifikasi audio.
Sumber :
  • www.youtube.com

VIVAnews – Dewasa ini, modifikasi semakin digandrungi para pemilik mobil. Berbagai ubahan dilakukan si pemilik, agar mobil semakin ciamik saat dikendarai. Tak terkecuali, aspek interior seperti audio visual.

Namun, tahukah Anda dengan berbagai tambahan yang tidak sesuai dari pabrikan, membuat beberapa bagian mobil akan mengalami kelemahan, tak terkecuali accu, atau aki.

Hal tersebut, diakui Kepala Departemen Quality PT Yuasa Battery Indonesia, Sukirman. Menurut Sukirman, dengan berbagai tambahan yang langsung berkaitan dengan aki, dipastikan dapat membuat fungsi aki lebih cepat mati.

“Karena fungsi aki sendiri untuk standar ada tiga, yaitu Starting, Lighting, dan Ignition (pengapian). Kalau ditambah-tambah lainnya, tentu akan menambah beban aki ,” kata Sukirman saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis 8 Januari 2015.

Dengan begitu, lanjut Sukirman, adanya berbagai tambahan daya yang dihisap listrik dalam aki, membuat aki akan cepat rusak, atau soak.

Sukirman menyarankan, agar para pemilik kendaaran tidak membuat cabang-cabang kabel perangkat pada mobil, seperti AC, Audio, dan lighting yang disambungkan langsung ke bagian aki.

“Umpamanya saat di jalan, AC juga nyala itu pengisian tidak seimbang. Apalagi kalau macet, RPM cuma 10-20 ribu itu tidak akan ngisi. Alhasil, power pada baterai, atau aki akan ikut terambil, sehingga menambah beban aki,” kata Sukirman.

Giliran Bos Microsoft Satya Nadella Mau Sowan ke Jokowi

Baca juga:

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

IHSG Dibayangi Tekanan Kurs Rupiah dan Harga Komoditas

(asp)

Lillie Barrett Korban Eyelash Extention

Sambung Bulu Mata Wanita Ini Malah Kehilangan Penglihatan, Kok Bisa?

Pada November 2022 lalu dirinya sempat melakukan sambung bulu mata dengan kondisi masih menggunakan lensa kontak di matanya

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024