Polisi Ikut Uji Praktik SIM, Warganet Heboh

Petugas polisi ikut uji praktik SIM
Sumber :
  • Instagram @jakarta_terkini

VIVA – Salah satu surat-surat yang wajib dibawa pengemudi mobil dan pengendara motor adalah Surat Izin Mengemudi atau SIM. Kartu tersebut menjadi bukti bahwa pemegangnya memiliki kecakapan untuk mengendalikan kendaraan di jalan raya.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Setiap lima tahun, SIM wajib diperpanjang masa berlakunya. Jika terlambat walau satu hari, maka pemegang harus mengikuti ujian ulang, baik teori maupun praktik. Hal itu dikeluhkan oleh beberapa peserta, sebab ujian praktik dianggap paling susah untuk dilalui.

Salah satu syarat untuk bisa lulus ujian praktik adalah tidak diperbolehkan menurunkan kaki saat sedang bermanuver melintasi jalur yang telah disediakan.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Saking susahnya, bahkan tidak semua petugas polisi bisa melaluinya dengan lancar. Seperti yang ada dalam video di bawah ini. Dilansir dari laman Instagram @jakarta_terkini, Selasa 4 September 2018, video tersebut memperlihatkan bagaimana seorang polisi sedang mengikuti ujian praktik mendapatkan SIM.

Petugas yang diketahui bernama Bripka Yan Pratama itu tampak mengendara motor yang disediakan untuk ujian. Saat hendak melalui rintangan pertama, ia terlihat menurunkan kakinya.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Begitu pula saat tiba di rintangan kedua, kaki kanannya harus diturunkan dari pijakan untuk menjaga keseimbangan. Hal itu sontak mendapat komentar dari warganet.

“Masa kakinya boleh turun, pas gw disana yg kaki turun lsg failed wkwk,” tulis @frengkywi.

“Emang boleh kaki nya turun ya??” komentar @aji.nugroho2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya