Aktifkan Rem Parkir Elektronik Saat Ngebut, Ini yang Terjadi

Tombol rem tangan elektronik (logo P).
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA – Teknologi dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih mudah. Entah itu dalam bentuk gawai atau transportasi pribadi.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Bahkan, hal kecil seperti rem parkir pada mobil bisa melakukan hal itu. Pengemudi tidak perlu menarik tuas, karena tugas itu sudah digantikan oleh perangkat elektronik.

Rem parkir elektronik menjadi fitur standar di mobil zaman sekarang. Namun, mereka yang gemar bersenang-senang dengan rem tangan manual pasti tidak akan menyukainya.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Bicara soal rem tangan elektronik, ada satu pertanyaan yang kerap muncul. Apa yang terjadi jika pengemudi mengaktifkan rem tersebut saat melaju dengan kecepatan tinggi?

Rem tangan Mercedes-Benz.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Untuk mengetahuinya, salah satu pembawa acara Top Gears, Chris Harris berusaha mempraktikannya di sebuah landasan pacu yang sudah tidak terpakai.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 28 September 2018, Harris mengendarai versi terbaru dari Volkswagen Golf R. Mobil tersebut dipacu hingga kecepatan 193 kilometer per jam.

Saat rem parkir elektronik diaktifkan, ia kaget dengan hasilnya. Merasa kurang puas, Harris kemudian coba melakukan hal lain, yakni drifting dengan mobil tersebut.

Bila hal itu dilakukan dengan mobil yang memiliki rem parkir manual, mengepot bukan perkara yang susah. Namun, apa jadinya jika itu dipraktikkan dengan rem parkir versi elektronik?

Ilustrasi drifting.

Temukan jawabannya di video yang ada di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya