Ganti Mesin Helikopter, Mobil Mungil Ini Tak Lagi Imut

Smart ForTwo bertenaga mesin jet
Sumber :
  • Youtube

VIVA – ?Smart ForTwo dikenal sebagai kendaraan ideal untuk dikemudikan di dalam kota. Sebab, mobil ini memiliki dimensi kecil dan kabinnya hanya bisa disi oleh dua orang saja.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Namun, mobil mungil ini ternyata bisa diubah menjadi kendaraan super kencang. Hal tersebut dibuktikan oleh warga Colorado, Amerika Serikat. Bill Berg. Dia mengganti mesin standar Smart ForTwo dengan mesin jet berkekuatan 2.000 tenaga kuda.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 27 Desember 2018, jantung penggerak Smart ForTwo yang berasal dari mesin tiga silinder bertenaga 60 tenaga kuda dipensiunkan. Kini, mobil mengandalkan mesin jet dari helikopter perang buatan Bell yang memiliki nama panggilan Huey.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dengan sumber tenaga baru itu, akselerasi dari nol hingga kecepatan 274 kilometer per jam ditempuh dalam waktu sembilan detik saja. Penggunaan bahan bakarnya mencapai 56,8 liter, selama mesin menyala lima menit.

Menariknya, semua fungsional mobil tak banyak berubah. Hal ini diperlihatkan Bill Berg dalam sebuah video di YouTube. Dia menunjukkan lampu utama dan mobil, pintu bagasi, bahkan hingga wiper dan air pembersihnya masih berfungsi layaknya mobil standar. (kwo)

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor
Area parkir rumah sakit di Inggris yang larang mobil listrik

Parkiran Rumah Sakit Ini Sediakan SPKLU, tapi Mobil Listrik Dilarang Masuk

Pengemudi disambut dengan rambu Kendaraan Listrik Dilarang Parkir, tepat di luar lokasi.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024