Aturan Aneh di Australia, Pelat Nomor Mesti Pakai Emoji

Pelat nomor pakai emoji.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Emoji adalah karakter bergambar yang mencerminkan emosi seseorang. Lazimnya, emoji biasa dijumpai di aplikasi perpesanan. Keberadaannya dianggap berguna, sebab seseorang bisa menceritakan perasaannya, tanpa perlu mengetikkan pesan.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Berangkat dari fungsinya tersebut, baru-baru ini, Personalised Plates Queensland (PPQ) sebagai vendor personalisasi resmi pelat mobil, mengumumkan bahwa mulai Maret 2019, seluruh pelat mobil di Australia bisa disematkan emoji.

Melalui laman Theweek, dikutip Jumat, 22 Februari 2019, dijelaskan bahwa tujuan penyematan emoji adalah agar para pengemudi memahami karakter pengendara lain. Hal ini mungkin bisa jadi peredam amarah pengemudi, ketika terjadi hantaman antar mobil.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Bila emoji yang ditampilkan penghantam adalah marah, maka pengemudi lain yang dihantam segera menyurutkan emosinya. Mengingat amarahnya akan berujung buruk.

Pada awal peluncurannya bulan depan, PPQ hanya menyiapkan lima varian emoji. Yaitu senyum, marah, santai, genit, dan kasmaran. Berikutnya akan menyusul varian lainnya.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Namun demikian, kebijakan ini mendapat penolakan dari ahli hukum bernama Bill Potts. “Ini sih akal-akalan pemerintah saja, agar dapat tambahan uang. Lagipula, untuk apa emoji? Perasaan seseorang kan bisa berubah kapan pun.” ungkapnya.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024