DPR Ancam Cabut Kewenangan MK, Detik-detik Aksi Keji Yono Mutilasi Rohmadi

Suyono alias Yono (50) tersangka kasus pembunuhan dan mutilasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA Round Up - Mayoritas fraksi di DPR RI kecuali PDI Perjuangan (PDIP) kompak menyatakan menolak sistem proporsional tertutup yang diisukan akan diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK). Artikel itu jadi terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Rabu, 31 Mei 2023.

8 Fraksi DPR Sepakat RUU DKJ Dibawa ke Rapat Paripurna

Selain itu, ada artikel isu kriminal lain soal kasus pembunuhan dan mutilasi di Sukoharjo, Jawa Tengah. Pelaku bernama Yono dengan keji membunuh lalu memutilasi rekan kerjanya, Rohmadi.

Kemudian, ada artikel lain yang masuk deretan terpopuler terkait kemunculan situs Batu Melingker atau Circle Stone di Desa Jahiang, Salawu, Tasikmalaya.

Heru Budi: RUU DKJ Sedang Berproses di DPR, Pasti Berikan yang Terbaik untuk Jakarta

Lalu, artikel lain menyangkut karir eks Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa yang dapat sanksi diberhentikan dengan tidak hormat alias PTDH. Selanjut, ada artikel soal penghina istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

DPR Minta Kepala Otorita Antisipasi Masalah Saat Pindahkan Pegawai Negara ke IKN

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

1. DPR Ancam Cabut Kewenangan MK Jika Nekat Ubah Sistem Pemilu

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD

Photo :
  • vivanews/Andry

Pengakuan mantan Wamenkumham Denny Indrayana yang mendapat bocoran info putusan MK soal proporsional tertutup membuat geger kancah politik nasional. Elite parpol terbelah menyikapi klaim dari Denny.

Dari DPR, ada delapan fraksi di DPR yang menyatakan menolak Pemilu 2024 sistem proporsional tertutup. Mereka tegas menolak dan mengancam cabut kewenangan MK. Baca selengkapnya di sini.

2. Detik-detik Aksi Keji Yono Bunuh Lalu Mutilasi Teman Kerjanya hingga 6 Potong

ilustrasi police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.

Aksi keji Suyono alias Yono (50) yang tega membunuh rekan kerjanya Rohmadi (50) jadi perhatian. Selain membunuh, Yono juga memutilasi Rohmadi.

Yono dengan keji memutilasi rekan kerjanya di toko mebel tersebut. Pelaku nekat memutilasi tubuh korban hingga enam bagian lantaran ingin menghilangkan jejak pembunuhannya. Baca selengkapnya di sini.

3. Misteri Batu Melingkar di Tasikmalaya Mampu Memancarkan Sinyal Internet Tanpa Kuota

Situs batu melingkar di Tasikmalaya, kabarnya bisa memancarkan sinyal internet

Photo :
  • tvOne/Denden Ahdani

Jagat maya dihebohkan dengan kemunculan situs Batu Melingkar atau circle stone di Desa Jahiang, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Isunya situs itu punya kekuatan misteri.

Dikabarkan sinyal itu bisa memancarkan sinyal internet tanpa kuota dan memperkuat sinyal frekuensi Handy Talky (HT) hingga ratusan kilometer. Padahal, situs Batu Melingkar itu baru ditemukan sejak Agustus 2022. Baca selengkapnya di sini.

4. Irjen Teddy Minahasa Dipecat dari Polri

Sidang Kode Etik Teddy Minahasa

Photo :
  • SC

Nasib eks Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa sebagai anggota Polri akan berakhir. Teddy  diputuskan diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) dari anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Hasil sidang komisi kode etik yang dipimpin Komjen Wahyu Widada memutuskan Teddy Minahasa dengan sanksi etika yaitu perilaku pelanggar dinyatakan sebagai perbuatan tercela. Baca selengkapnya di sini.

5. Usut Penghina Istri Gibran Rakabuming, Polresta Solo Kemungkinan Gandeng Polda Jateng

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan istrinya, Selvi Ananda

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Polresta Solo akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah, untuk membantu mengungkap kasus penghinaan yang dilakukan salah satu akun di media sosial. Akun itu menghina istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda.

Polisi merespons cepat setelah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo melaporkan pemilik akun Twitter Klasik Pianda (@p40812) ke Polresta Solo. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya