6 Fakta Agung Hapsah, YouTuber Milenial Mirip Rizky Febian

Agung Hapsah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Nama Agung Hapsah kini kembali menjadi perbincangan hangat karena ia aktif kembali membuat konten YouTube setelah vakum sekitar satu tahun lalu. Seperti yang kita rasakan bahwa YouTube menjadi media yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan, namanya sempat trending di Google Trends. Hal ini karena Agung Hapsah yang kembali aktif sebagai seorang Youtuber. Ia mengunggah sebuah video terbaru pada Minggu 20 Februari 2022 setelah tidak muncul di kanal Youtubenya, Agung Hapsah. 

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Video terbaru yang berjudul vlog tersebut mengungkapkan seluruh aktivitasnya selama ia tidak aktif lagi di YouTube. Sebelum itu, Agung Terakhir kali mengunggah konten di kanal YouTubenya pada tanggal 13 Oktober 2020 lalu. Sampai Senin pagi atau sekitar 15 jam konten tersebut diunggah, sudah ditonton sebanyak 670 ribu kali dan trending posisi kedelapan di YouTube. Untuk kamu yang penasaran dengan sosok Agung Hapsah, berikut adalah fakta-fakta Agung Hapsah selengkapnya. 

1. Bukan Hanya Vlog, Tutorial Editing, dan Berbagi Tips, Tapi Agung Juga Jago Nge-rap

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Agung Hapsah.

Photo :
  • U-Report

Sebelum vakum selama satu tahun lamanya, Agung memang sering membuat konten vlog, tutorial editing, dan berbagi tips. Tapi, selain konten tersebut kebiasaannya yang berbicara cepat membuat Agung jago nge-rap. Tampak dalam foto di atas bahwa ia tengah duet bernyanyi sambil ngerap bersama Gibran dalam kanal YouTube kedua yaitu eevnxx. 

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

2. Belajar Editing Sejak Usia 11 Tahun

Diketahui bahwa Agung mengawali membuat konten sejak usia 11 tahun dengan alat seadanya, dan kemudian ia belajar editing secara otodidak. Ketika itu, kualitas editingnya masih pas-pasan. Namun, seiring berjalannya waktu, skill tersebut terus diasah sehingga kualitas editingnya mulai membaik dan alat yang dimilikinya semakin banyak dan lengkap. 

3. Agung Selalu Membuat Konten di Malam Hari

Agung Hapsah.

Photo :
  • U-Report

Agung Hapsah selalu membuat konten video untuk YouTubenya di malam hari. Hal ini dipilih oleh Agung karena menurut dia malam hari adalah waktu yang pas saat semua orang sudah tertidur lelap dan kondisi di sekitarnya sudah sepi. Sehingga, ia akan lebih konsentrasi pada pekerjaannya tersebut. 

4. Berhasil Buat Konten Bareng dengan Idola, Fathia Izzati

Dalam salah satu video Q&A, Agung Hapsah pernah mendapatkan pertanyaan dari warganet yang menanyakan siapa YouTuber idola Agung yang ingin diajaknya untuk membuat konten bersama. Agung kemudian menjawab bahwa ia sangat mengidolakan Fathia Izzati tapi merasa tidak mungkin hal itu terwujud. Tapi ternyata, setelah Q&A tersebut ia berhasil membuat konten dengan idolanya tersebut. 

5. Pernah Tinggal di Australia

Agung Hapsah

Photo :
  • Tangkapan Layar

Agung Hapsah lahir di Indonesia, tapi ternyata ia menghabiskan waktu masa kecil dan remajanya di Negeri Kangguru. Pria yang akrab disapa Agung ini menetap di Australia bersama dengan keluarganya sejak ia berusia 8 tahun sampai usia 15 tahun. Setelah dari Australia, ia kemudian kembali ke Indonesia, tepatnya di Ujung Pandang dan melanjutkan pendidikan di Indonesia. 

6. Mengalami Culture Shock

Setelah kembali ke Indonesia, Agung Hapsah sempat mengalami culture shock, namun pada akhirnya ia bisa beradaptasi dan berprestasi dengan baik di bangku sekolah. Pengalaman selama bertahun-tahun di luar negeri membuat Agung begitu mahir dalam berbahasa Inggris. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya