6 Fakta Kekayaan Alshad Ahmad, Sultan Bandung yang Punya Aset Rp300 M

Tiara Andini dan Alshad Ahmad.
Sumber :
  • Instagram @tiaraandini

VIVA – Sosok Alshad Ahmad kini sedang menjadi perbincangan warganet usai dirinya dikabarkan menjadi pacar baru Tiara Andini. Hubungan mereka mulai terendus usai sepupu Raffi Ahmad ini mengunggah momen kebersamaan dengan seorang penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut di akun Instagram masing-masing. Pada akhirnya banyak orang yang penasaran dengan sosoknya. Sebelumnya, Alshad Ahmad juga pernah beberapa kali tersorot kamera. 

Gol Timnas Indonesia Dianulir, Raffi Ahmad Geram hingga Tuding Wasit Curang

Salah satu karena ia adalah putra dari Mansyur Ahmad, salah seorang sultan Bandung yang tidak lain adalah kakak dari Munawar Ahmad, ayah Raffi Ahmad. Selain itu, aset kekayaan yang dimiliki oleh keluarga Alshad Ahmad juga tidak kalah dengan Raffi Ahmad. Bahkan, disebut-sebut aset kekayaannya tersebut bisa melebihi Raffi Ahmad, benarkah demikian? Simak ulasan mengenai fakta kekayaan Alshad Ahmad yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Keturunan Pakistan

Codeblu Belum Bayar Utang Rp500 Juta, Aline Adita Ancam Bakal Sita Asetnya

Alshad Ahmad

Photo :
  • IG Alshad Ahmad

Dalam sebuah video yang tayang di kanal YouTube RANS Entertainment, Raffi Ahmad tampak tengah mengunjungi kediaman Alshad Ahmad di Bandung. Ia tampak sedang mengobrol dengan ayah Alshad tersebut yang bernama Mansyur Ahmad. Dalam video tersebut, Mansyur menceritakan tentang silsilah keluarganya. Pria yang akrab disapa Wa Uung dan keluarga Raffi Ahmad ternyata mempunyai keturunan Pakistan dari sang kakek yang bernama Malik Aziz Ahmad Khan. 

Bongkar Sifat Posesif Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Sampai Jaga Jarak dengan Raffi Ahmad

2. Ayah Alshad Ahmad Pernah Bekerja di Kantor Pajak

Alshad Ahmad

Photo :
  • IG @alshadahmad

Mansyur Ahmad adalah ayah dari Alshad Ahmad yang dikenal tajir melintir di Bandung. Saking kaya rayanya, terdapat beberapa orang yang mengatakan bahwa dirinya adalah Sultan Bandung. Bergelimang harta, banyak yang penasaran dengan pekerjaan dari ayah Alshad Ahmad tersebut. Mansyur mengatakan bahwa dirinya pernah bekerja di kantor pajak selama 11 tahun sebelum akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan kuliah. 

3. Mempunyai Banyak Bisnis

Alshad Ahmad

Photo :
  • Tangkapan Layar

Keluarga Alshad Ahmad ini mempunyai berbagai bisnis yang merupakan salah satu sumber kekayaannya. Bisnis yang pernah dijalankan oleh keluarga sultan Bandung ini seperti motor sampai bisnis perfilman dengan membuat sebuah rumah produksi. Jadi, wajar saja bila keluarga Alshad Ahmad ini merupakan keluarga konglomerat di Bandung. 

4. Mempunyai Rumah Mewah Seharga Rp300 Miliar

Rumah mewah Rp300 miliar milik Alshad Ahmad

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube Atta Halilintar

Rumah yang mengusung gaya Eropa tersebut didominasi dengan warna cokelat sebagai eksteriornya. Dengan dilapisi lantai marmer dan didominasi warna emas, tampak semakin mewah untuk rumah yang ditinggali oleh Alshad tersebut. Mempunyai halaman yang luas, kini Alshad menempatkan hewan peliharaannya dengan bentuk seperti kebun binatang mini di rumahnya. 

5. Mengoleksi Sekitar 30 Binatang

Alshad Ahmad

Photo :
  • Tangkapan Layar

Fakta mengatakan bahwa satwa yang dipelihara oleh Alshad Ahmad tersebut harganya bisa mencapai puluhan sampai ratusan juta rupiah. Kini, satwa yang dipelihara dan banyak mengundang sorotan dari warganet adalah harimau benggala putih yang diberi nama Selen. Harimau itu banyak mengundang perhatian warganet lantaran tingkahnya yang sangat menggemaskan. 

Selain Selen, hewan lain yang tidak kalah mencuri perhatian warganet adalah burung unta, rusa, beraneka jenis burung, binturong, kangguru, serigala, sampai 2 ekor harimau benggala yang sudah lama mendiami rumah Alshad, yaitu Ehsan dan Jinora. 

6. YouTuber

Tiara Andini dan Alshad Ahmad.

Photo :
  • Instagram @alshadahmad

Seperti yang kita ketahui bahwa Alshad Ahmad adalah seorang konten kreator yang cukup masif membuat konten untuk kanal YouTubenya. Dalam kanal YouTube yang bernama Alshad Ahmad ini, kontennya banyak mengangkat tema satwa. Dengan mempunyai subscriber yang sudah mencapai 4.81 juta, Alshad diperkirakan bisa meraup penghasilan mencapai Rp453 juta per bulan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya