Meghan Markle Akhirnya Buka Suara Mengenai Kematian Ratu Elizabeth II

Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II.
Sumber :
  • Instagram @ms.meghanmarkle_forever

VIVA Showbiz – Meghan Markle telah memecah kebisuannya atas kematian Ratu Elizabeth II. “Saya merasa beruntung (pernah mengenalnya)," kata mantan pemain serial “Suits” tersebut kepada Variety dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Rabu, 18 Oktober 2022. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

"Saya sangat bersyukur bisa bersama suami saya (Pangeran Harry) untuk mendukungnya, terutama selama waktu berduka,” lanjutnya. “Yang sangat indah adalah melihat warisan yang neneknya bisa tinggalkan di banyak bidang.” 

Mantan aktris itu menyebut Ratu Elizabeth sebagai "contoh paling cemerlang dari sebuah kepemimpinan wanita," Ia pun menambahkan, "Saya merasa sangat bersyukur telah dapat menghabiskan waktu bersamanya dan mengenalnya." ujarnya. 

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • Instagram @ms.meghanmarkle_forever

Dia mencatat bahwa sementara ini adalah waktu yang rumit, namun Harry tetap selalu optimis dan berkata, "Sekarang dia bersatu kembali dengan suaminya, (Pangeran Philip)."

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Duke of Sussex bergegas ke sisi tempat tidur neneknya pada pagi hari tanggal 8 September setelah mendengar berita bahwa kesehatannya menurun, tetapi dia tiba beberapa jam setelah neneknya meninggal pada sore itu.

Markle tidak bergabung dengan Harrh pada saat itu, karena Raja Charles III dilaporkan mengatakan kehadirannya tidak akan “benar atau pantas.” Sebaliknya, Markle tetap berada di London.

Meghan Markle, Pangeran Harry dan ratu Elizabeth II

Photo :
  • https://www.mercurynews.com/

Meghan dan Harry menghormati mendiang neneknya dua hari kemudian dengan bergabung dengan Pangeran William dan Kate Middleton untuk menyambut para warga yang berduka dan membawa bunga ke hari peringatan di luar Kastil Windsor di Inggris.

Harry, dan Markle melakukan reuni dengan Pangeran dan Putri Wales, yang sebelumnya bertitle Duke dan Duchess of Cambridge, menandai pertama kalinya kemunculan mereka berempat terlihat di depan umum sejak Maret 2020 lalu. 

Page Six melaporkan bahwa William, menyampaikan undangan itu kepada saudara laki-laki dan ipar perempuannya meskipun ada perselisihan keluarga.

"Kami semua sangat berterima kasih, kedua belah pihak mengesampingkan semua hal untuk Ratu," kata seorang sumber kerajaan kepada kami secara eksklusif.

Ratu Elizabeth II saat menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • istimewa

Meskipun ini adalah pernyataan pertama yang diberikan Markle tentang kematian Ratu, dia dan Harry sebelumnya memberi penghormatan kepada Ratu Inggris yang paling lama memerintah tersebut dengan mengubah situs web Archewell milik mereka menjadi gelap.

Harry memberikan pernyataan resminya tentang kematian Ratu pada 12 September. "Saya menghargai saat-saat yang telah kita bagi bersama, dan banyak momen spesial lain di antaranya. Kamu sudah sangat dirindukan," katanya.

Pangeran Harry dan Markle menghadiri pemakaman mendiang Ratu pada minggu berikutnya sebelum mereka pulang ke Amerika Serikat. 

Harry dan Meghan, yang menikah pada Mei 2018 dan kini memiliki putra berusia 4 tahun bernama Archie dan putri berusia 1 tahun bernama Lilibet, berhenti dari tugas kerajaan mereka dan pindah ke California pada awal 2020.

Pasangan itu terakhir kali (setelah keluar dari tugas kerajaan) bertemu dengan Ratu selama perayaan Platinum Jubilee-nya pada bulan Juni ketika mereka memperkenalkannya kepada Lilibet yang baru lahir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya