Penjelasan Sahabat soal Kotak Donasi Yana Zein Menghilang

Mereka Yang Berduka Saat Meninggalnya Yana Zein
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kepergian Yana Zein untuk selamanya meninggalkan banyak cerita. Salah satunya kotak sumbangan yang dikabarkan raib begitu saja sebelum jenazah Yana dibawa ke Tempat Pemakaman Muslim (TPM) Bulak Lebar, Cinere, Jumat, 2 Juni 2017.

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Mendengar hal itu, salah satu sahabat dekat Yana, Linggasuri, angkat bicara. Ia membantah hasil sumbangan pelayat hilang dibawa orang tak bertanggung jawab.

"Saya klarifikasi ya, donasi kotak hilang itu tidak benar. Saya selidiki, kotak itu dibuka mantan driver-nya Yana, disaksikan oleh teman Yana, Dewi," kata Lingga saat ditemui di kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Minggu, 4 Juni 2017.

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

Uang yang berada dalam kotak tersebut berjumlah Rp152 ribu. Lantas uang tersebut dibawa ke pemakaman, dan akhirnya dibagikan ke mantan driver ibunda Yana sebesar Rp100 ribu, lalu Rp50 ribu diberikan kepada salah seorang penjaga keamanan di pemakaman.

"Berita itu (kotak donasi) tidak benar hilang. Banyak berita yang enggak enak soal Yana, saya pengen Yana tenang di sana. Saya enggak mau jadinya fitnah," kata Lingga.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Uang donasi yang terbilang tidak besar, menurut Lingga, sebagai suatu hal yang wajar. Mereka yang menyumbang lebih banyak memberikan sumbangan secara langsung. 

Raja Charles

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Kondisi kesehatan Raja Charles III kini semakin memburuk. Sehingga, para pejabat di Istana Buckingham terus memperbarui rencana pemakamannya. Hal ini sudah dipersiapkan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024