Acha Septriasa: Jadi Ibu Berkarier Tak Pernah Mudah

Acha Septriasa.
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Sosok Bunda yang diperankan oleh Acha Septriasa dalam filmnya yang berjudul Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, ternyata membuat perempuan yang baru melahirkan itu terinspirasi. 

Viral Film Suami Yang Lain, Perselingkuhan dibumbui Adegan Panas Acha Septriasa

Sebuah film yang diusung dari kisah nyata seorang ibu bernama Tika Kartika ini, merupakan film pertama Acha Septriasa setelah melahirkan sang buah hati hasil pernikahannya dengan Vicky Kharisma. 

Acha mengaku peran yang ia mainkan ini, membuatnya banyak belajar tentang sosok ibu sesungguhnya.

Impian Sejak Lama Terwujud, Morgan Oey Bahagia Bisa Jadi Suami Acha Septriasa di Film

"Sebuah pengalaman luar biasa, apalagi pengalaman saya di film memerankan karakter seorang ibu yang merintis karier, harus membangun keluarganya, presure agar keluarganya bahagia dalam perekonomian yang enggak bagus. Salah satu role yang membuat saya untuk lebih baik lagi," ucap Acha Septriasa, saat ditemui di kawasan Rasuna Said Jakarta Selatan pada Kamis 29 Januari 2018.

Penayangan film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi pada 8 Februari 2018 mendatang memberikan pesan mendalam bagi Acha yang bekerja sebagai aktris. Pesan tersebut adalah bagaimana sosok ibu yang diharuskan membuat keseimbangan antara pekerjaan dan rumah tangga.

Cerita Acha Septriasa, Akting Lakoni Adegan Intim di Film Suami yang Lain

"Pesan yang luar biasa banget ketika kita sebagai seorang wanita dan kita ingin semua balance di karier dan keluarga ternyata tak semudah itu. Saya pun masih belajar untuk bisa membuat semua itu balance, saya punya kegiatan di luar, saya harus meninggalkan suami saya dulu," tutur perempuan berambut panjang tersebut.

Usai menikah dan langsung diboyong oleh sang suami ke Australia, jadwal yang dimiliki oleh Acha sangat padat dan melelahkan. Bolak-balik Indonesia dan Australia ia lakukan untuk menjalani proyek film ini. 

Meski demikian, membagi waktu dengan keluarga di tengah kesibukannya ini ia lakukan seperti dalam film yang ia perankan. Acha menjelaskan bahwa pekerjaan bukanlah bagian dari ambisius diri. 

"Di kehidupan pribadi aku terinspirasi dengan film ini, pastinya sama kurang lebih ya, namanya perempuan yang sudah bekerja, saat dia sudah punya anak semua cerita jadi berbeda tak mementingkan diri kita sendiri," jelas Acha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya