Perani Sosok Pemarah, Komika Ardit Erwandha Harus Menyendiri

Komika Ardit Erwandha
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Dalam film Love Reborn garapan Darihati Films, komika Ardit Erwandha berperan sebagai salah satu pemeran utama bernama Bagus. Dengan karakter peran temperamental, Ardit mengaku banyak belajar soal dunia seni peran.

Syuting Bareng Komika, Ira Wibowo Kewalahan

Sebab, diakui oleh komika jebolan sebuah ajang pencarian bakat tersebut, sifat temperamental itu sangat bertolak belakang dengan sifat kesehariannya.

"Kalau yang tahu saya, lihatnya bakal aneh kali ya (berperan temperamental). Karena kalau di sosial media saya kan orangnya cengengesan," kata Ardit saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 29 Mei 2018.

Chand Kelvin Kesulitan Perankan Sosok Arogan di Love Reborn

Oleh karenanya, memerankan sosok temperamental seperti itu diakui Ardit merupakan pembelajaran bagi dirinya, yang masih terbilang baru di dunia seni peran.

Main di Love Reborn, Ira Wibowo Kembali Muda

Saat ditanya bagaimana dia mendalami karakter Bagus yang sangat emosional tersebut, Ardit pun mengaku memiliki beberapa metode untuk menyelami karakter yang pemarah seperti itu.

Bahkan, untuk beradegan menangis, dia pun harus menstimulasinya dengan menonton video-video menyedihkan terlebih dahulu. 

"Biasanya kalau komedi kan saya sebelum take bercanda dulu. Kalau ini saya harus selalu menyendiri dulu. Apalagi kalau ada adegan nangis, terpaksa saya harus nonton iklan Thailand yang sedih-sedih dulu," ujarnya sambil tertawa.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya