Oka Antara Tertantang Jadi Detektif

Oka Antara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Kemampuan akting yang dimiliki Oka Antara sudah tak diragukan lagi. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya judul film dan sinetron yang sudah dibintangi aktor berdarah Bali tersebut. Tak puas dengan berperan dalam film dan sinetron, kali ini Oka Antara kembali menampilkan kemampuan beraktingnya melalui sebuah web series berjudul Brata, yang akan ditayangkan melalui aplikasi HOOQ.

Noktah Merah Perkawinan Dibuat Jadi Film, Warganet Angkatan 90an Heboh

Dalam web seriesnya itu, ayah tiga orang anak tersebut berperan sebagai seorang detektif bernama Brata. Oka mengatakan berperan untuk web series merupakan sarana baru yang ia lakukan dalam karier beraktingnya.

“Ini saran baru buat saya sebagai seniman dalam berkarya yang tidak mengenal batasan-batasan,” ujar Oka di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis, 6 September 2018.

Sibuk Promo Film, Oka Antara Tak Punya Waktu Liburan

Berperan dalam web series ternyata membuat aktor kelahiran 37 tahun silam itu merasa nyaman, karena tidak seperti film dan sinetron, web series ternyata tidak mengenal batasan-batasan dalam berakting. Dengan demikian ia mampu untuk menampilkan seluruh kemampuan yang dimiliki.

“Web series ini lebih bisa membolehkan saya untuk berkreasi lebih berani, lebih ekstrem tanpa ada pakem-pakem tertentu dan tanpa ada batasan-batasan tertentu. Karena web series ini kita tahu lembaga sensor belum masuk ke tahap sini," ujarnya.

Oka Antara Gak Nyangka Jadi Aktor Utama Pria Terbaik di Ajang Asia

Karena merasa tidak ada batasan, Oka mengatakan merasa lebih menikmati berperan dalam web series bertema kriminal ini dibanding di film maupun sinetron. 

Kemudian, tidak main-main untuk berperan sebagai detektif dalam web series terbarunya itu, Oka Antara terinspirasi akting Idris Elba yang berperan sebagai detektif juga dalam seri televisi berjudul Luther, di Inggris. 

“Jadi ada film (seri televisi) dari keluaran BBC UK itu judulnya Luther, yang main itu Idris Elba, itu sih patokannya (inspirasi) pada waktu itu ia digambarkan sebagai polisi yang frustrasi sama kehidupan pribadinya,” ujar Oka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya