Habibie & Ainun 3, Reza Rahadian Bertransformasi dari Muda hingga Tua

Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Reza Rahadian kembali memerankan tokoh Habibie dalam Habibie & Ainun 3. Dalam film tersebut Reza bertransformasi menjadi Habibie usia muda hingga tua. Untuk Habibie muda, Reza menggunakan efek cgi. Hal tersebut sudah muncul dalam trailer pertama.

Prilly Putus dengan Kekasih, Nama Aliando dan Reza Rahadian Disebut

Dalam trailer keduanya, terlihat Reza memerankan Habibie tua. Reza harus merias mukanya dengan prostetik. Sedikitnya Reza menghabiskan waktu hingga enam jam.

“Saya harus jalani proses prostetik dengan efek seperti itu membutuhkan waktu yang sangat lama,” kata Reza saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin, 11 November 2019.

Reza Rahadian Kirim Bunga ke Prilly Latuconsina dan Artis Bicara Seks

Make up tersebut terpisah mulai dari dagu, rambut, hidung dan yang lainnya. Reza mengaku lebih mudah dengan riasan seperti itu meski memakan waktu hingga berjam-jam.

“Rambutnya dibuat seolah-olah botak dan kemudian dipasang rambut eyang ceritanya, prosesnya emang cukup panjang sih,” katanya.

Reza Rahadian Beri Bunga ke Prilly Latuconsina di Hari Valentine

Saat proses syuting menggunakan prostetik, Habibie masih ada. Reza sempat makan siang bersama Habibie. Hal itu jadi salah satu kenangan Reza bersama almarhum.

“Pas proses syuting saya lupa hari ke berapa, saya pakai prostetik kemudian makan berdua saja sama Eyang di kediaman beliau,” ujarnya.

Habibie & Ainun 3 rencananya akan tayang di Desember 2019. Selain Reza, Habibie & Ainun 3 akan dibintangi oleh, Lukman Sardi, Marcella Zalianty dan Maudy Ayunda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya