Tak Kalah Populer dari Drakor, Kini Drama Mandarin Mulai Dilirik

Pemain drama My Girlfriend is an Alien, Hsu Thassapak dan Wan Peng.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha

VIVA – Apa jadinya jika  kamu punya pasangan yang alergi sama bulu kucing, tapi karena kamu suka banget sama kucing, dia bela-belain buat bawain kamu kucing? Romantis banget ya.

Sinopsis My Boss, Drama China Romantis yang Diadaptasi Dari Novel Web Populer

Nah, itu cuma salah satu momen di mana Gu Wei Yi, yang diperankan oleh Lin Yi, aktor muda pendatang baru yang jadi terkenal di drama pertamanya Put Your Head on My Shoulder, rela bawa kucing ke rumah karena tahu Si Tu Mo (diperankan oleh Fair Xing) sangat menyukai kucing.

Masih banyak lagi adegan-adegan baper (bawa perasaan) dan kocak yang bikin kamu jatuh cinta sama drama ini. Salah satu contohnya adalah pada waktu Gu Wei Yi, yang berotak ilmuwan, mengutarakan perasaannya ke Si Tu Mo dengan menggunakan rumus fisika dan matematika. 

Diadaptasi dari Drama Cina Populer, Cek Sinopsis Drama Find Yourself

Put Your Head on My Shoulder adalah salah satu Drama China yang sangat populer. Drama ini ditulis oleh seseorang yang sama yang juga menulis drama A Love So Beautiful yang pernah naik daun di kalangan kawula muda pecinta drama China pada saat itu. 

Drama China Mulai Dilirik

Lakukan Photoshoot Ala Oriental, Ayu Ting Ting Banjir Pujian: Cocok Main di Drama China

Akhir-akhir ini penggila drama di Indonesia mulai melirik drama-drama China (Mandarin). Jika sebelumnya para kawula muda menggilai drama Korea, kini drama China mulai mendapat perhatian khusus. 

Di era tahun 90an, tayangan drama China sudah seperti menjadi legenda.  Apabila ditanyakan kepada kerabat terdekat atau orang lain, pasti jarang yang tahu serial-serial seperti Kera Sakti, Siluman Ular Putih, Pendekar Rajawali dan drama romantis yang sangat melegenda di tahun 2000-an, yaitu Meteor Garden.  

Selain itu, kini drama China pun telah dikemas lebih modern dan efek spesialnya tidak kalah dengan drama Korea. Identitas drama China yang identik dengan alur cerita romantis dan adegan action yang berkelas, hingga saat ini tidak pernah ditinggalkan.

Salah satu drama China yang modern tersebut, sebut saja “The Untamed”. Drama China original yang diproduksi oleh Tencent Video ini, baru saja mendapatkan title sebagai Asian Drama of the Year dari polling yang dilakukan oleh situs Starmometer.com, dan, selama 2019, drama ini berhasil meraup keuntungan sebesar 1.3 triliun rupiah dari fan meeting, konser, hak siar dan album. 

Di tahun yang sama, drama ini pun berhasil mendapatkan delapan belas penghargaan bergengsi di antaranya: best director, best new actor, most popular actor, most popular  drama, best web series dan lain – lain. 

Selain itu, ada lagi drama China yang tidak kalah suksesnya dengan “The Untamed”, yaitu “My Girlfriend is An Alien”. 

WeTV, sebagai layanan OTT yang menayangkan secara eksklusif serial drama ini di Indonesia, baru saja mendatangkan aktor dan aktris utama drama tersebut, Bie dan Wan Peng, ke Indonesia. 

Fan meeting yang dihadiri oleh lebih dari empat ratus penggemar tersebut, sangatlah sukses. Kharisma Bie membuat penggemar, yang kebanyakan kaum hawa tersebut, histeris.

Tidak hanya dua drama itu saja, ada juga drama populer lainnya seperti; “A Little Thing Called First Love” drama China yang di-remake dari film popular Thailand dengan judul “Crazy Little Thing Called Love”, sangat populer di Indonesia bahkan dibintangi oleh mantan personil boyband Wanna One, Lai Guanlin.

Ada juga “3 Lives, 3 Worlds, 10 Miles of Peach Blossoms” yang menceritakan kisah percintaan dewa langit dengan siluman rubah di dunia manusia, lalu “Put Your Head on My Shoulder” sebuah drama romantis yang membuat aktor muda pendatang baru LinYi, menjadi naik daun dan digandrungi para kaum hawa, dan banyak lagi drama-drama China yang keren dan wajib masuk ke watchlist.

Salah satu keunggulan dari drama China adalah durasi tiap episodenya sangat pas dengan kebiasaan menonton orang Indonesia, sehingga cocok untuk binge-watching. Selain itu, jalan ceritanya yang sederhana dan tidak berbelit-belit, membuatnya mudah untuk dimengerti.

Kini penggemar bisa melupakan sejenak rutinitas selama weekdays serta menikmati me time saat weekend dengan menonton drama China ini di aplikasi WeTV yang telah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. 

Aplikasi dapat diunduh di  Google Play atau App Store, atau kunjungi https://wetv.vip untuk menonton dari desktop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya