Film 1917 Raih Sinematografi dan Tata Suara Terbaik Oscar 2020

Film 1917.
Sumber :
  • Universal Pictures

VIVA – Film 1917 menyambet dua penghargaan untuk Oscar 2020. Film mengenai peperangan itu mendapatkan gelar Sinematografi Terbaik dan Tata Suara Terbaik di perhelatan Oscar ke 94 tahun ini.

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Dikutip dari laman New York Post, Riger Deakins mendapatkan penghargaan pertama untuk hasil kerja kerasnya dalam sinematografi film 1917 tersebut. Beberapa nominasi lain yang berhasil dikalahkannya yaitu film Once Upon a Time in Hollywood, Joker, The Lighthouse, dan The Irishman

Sementara, duo Mark Taylor dan Stuart Wilson berhasil mempersembahkan tata suara terbaik mengalahkan beberapa film lain dalam nomimasi antara lain Ford v Ferrari, Once Upon a time in Hollywood, Joker, hingga Ad Astra.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Film 1917 sendiri berhasil masuk dalam 10 nominasi dalam Oscar 2020 antara lain Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Musik Orisinil terbaik, Efek Visual Terbaik, Naskah Asli Terbaik, Desain Produksi Terbaik, Tata Rias dan Tata Rambut Terbaik, serta Penyunting Suara Terbaik.

Baca juga: Cek 12 Film Oscar 2020 yang Cocok dengan Zodiak Kamu

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Di ajang penghargaan lain, Film 1917 telah menyabet beberapa piagam lainnya seperti Sutradara Terbaik dan Gambar Terbaik di Golden Globes 2020. Film itu berhasil mengalahkan film Joker. Kini, kedua film itu juga tengah bersaing di Oscar 2020.

Kisahnya bermula pada puncak Perang Dunia Pertama, saat dua tentara muda Inggris, Schofield dan Blake diberi misi yang nyaris mustahil. Mereka ditugasi untuk menyampaikan pesan untuk menghentikan serangan namun dengan melewati wilayah musuh.

Ketegangan yang dirasakan serta emosi yang dibawa oleh kedua aktornya sangat didukung oleh gambaran yang apik dalam film ini. Film ini berdurasi 120 menit dan tayang di Indonesia sejak 22 Januari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya