Sinopsis London Has Fallen, Aksi Mencekam Teroris Bunuh Pemimpin Dunia

London Has Fallen.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Menemani kebersamaan dengan keluarga di rumah sambil merayakan Hari Kemerdekaan RI, film laga London Has Fallen bisa jadi alternatif tontonan yang pastinya seru. Dibintangi oleh Gerard Butler, film thriller aksi Amerika Serikat ini pertama kali dirilis pada 2016 silam.

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

London Has Fallen merupakan sekuel dari film tahun 2013 besutan Antoine Fuqua, berjudul Olympus Has Fallen.

Film ini mengisahkan misi sekelompok teroris untuk membunuh para pemimpin dunia yang menghadiri pemakaman Perdana Menteri Inggris di London. Tak cuma itu, dan upaya agen Secret Service, Mike Banning untuk melindungi Presiden AS, Benjamin Asher dari serangan teroris.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Cerita dimulai dengan badan intelijen G8 yang melacak pedagang senjata dan otak teroris Pakistan, Aamir Barkawi (Alon Moni Aboutboul) dan mengizinkan serangan pesawat tak berawak AS di kompleksnya saat pernikahan putrinya, yang tampaknya membunuh Barkawi dan keluarganya.

Baca juga: Diam-diam Ustaz Solmed Punya Vila, Fasilitasnya Mewah Banget

Seru, Film 13 Bom di Jakarta Gunakan Bom dan Senjata Asli dalam Proses Syuting

Dua tahun kemudian, Perdana Menteri Inggris, James Wilson meninggal secara tiba-tiba, dan para pemimpin dunia bersiap untuk menghadiri pemakamannya di London.

Direktur Secret Service AS, Lynne Jacobs (Angela Bassett) menugaskan agen Mike Banning (Gerard Butler) untuk memimpin keamanan luar negeri Presiden AS, Benjamin Asher (Aaron Eckhart).

Banning pun setuju untuk berangkat, meskipun sang istri, Leah (Radha Mitchell) akan melahirkan dalam beberapa minggu ke depan.

Baca juga: Joko Anwar Sentil Menteri Bagikan Link Ilegal Film Indonesia

Ketika mobil Kepresidenan Asher tiba di Katedral St Paul, serangan terkoordinasi oleh teroris yang menyamar sebagai polisi metropolitan, pengawal ratu. Sementara itu, responden pertama lainnya membunuh 5 pemimpin barat, merusak markah tanah utama dan menimbulkan kepanikan massal.

Semakin seru bukan? Jika ingin tahu kelanjutan filmnya, Kamu bisa menyaksikannya nanti malam, mulai pukul 21.30 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Selain Gerard Butler, film ini turut dibintangi oleh Aaron Eckhart, Morgan Freeman, Alon Aboutboul, Angela Bassett, Robert Forster, Jackie Earle Haley, Melissa Leo, Radha Mitchell, Sean O'Bryan, Waleed Zuaiter, dan Charlotte Riley.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya