Tiga Rekomendasi Film Mandarin dari Morgan Oey

Morgan Oey
Morgan Oey
Sumber :
  • Instagram @morganoey

VIVA – Aktor dan mantan anggota boyband Smash, Morgan Oey punya tiga rekomendasi film Mandarin. Morgan punya alasan kuat mengapa merekomendasikan ketiga film tersebut. Mari kita tengok rekomendadi film Mandarin dari Morgan Oey.

1. Enter the Fat Dragon
Film pertama yang jadi rekomendasinya adalah Enter the Fat Dragon. Film itu menghadirkan Donnie Yen sebagai bintang utama.

Dalam film tersebut, Yen memerankan karakter bernama Fallon Zhu, seorang polisi yang sangat ingin menciptakan ketertiban dan jadi penyelamat. Suatu saat, ia mencoba menghentikan perampokan bank. Padahal di hari itu, Zhu seharusnya bersiap untuk melakukan foto pernikahan dengan kekasihnya.

Zhu gagal menghentikan perampokan tersebut. Ia turun pangkat dan bertugas menjaga barang bukti. Enam bulan kemudian berat badan Zhu mencapai 115 kilogram. Lalu kepala polisi malah menugaskan Zhu untuk mencari buronan ke Jepang.

Morgan merekomendasikan film itu karena banyak melihat sisi lain dari seorang Donnie Yen. Bukan hanya penampilan Yen dengan tendangan dan pukulan, tapi kualitas akting ditambah badan yang dibuat gemuk.

"Karena kita bisa lihat Donnie Yen kan kalau main film itu kan action, tapi disini kita bisa lihat sisi komedinya dia. Kita bisa melihat transformasi dia jadi polisi gendut, soal bucin dia, jarang kan kita lihat seorang Donnie Yen bucin," kata Morgan.

2. The Foreigner
Lalu yang kedua muncul dari benak Morgan adalah The Foreigner. Film tersebut pertama kali tayang di bioskop pada 2017. The Foreigner dibintangi Jackie Chan.