Gong Yoo Sudah Lama Diincar Sutradara Bintangi The Silent Sea

The Silent Sea.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Serial terbaru Gong Yoo, The Silent Sea akan segera tayang Jumat besok, 24 Desember 2021. Dalam serial Netflix ini, Gong Yoo akan beradu akting dengan sederet aktor dan aktris papan atas Korea lainnya, mulai dari Bae Doona, Lee Joon, Heo Sung Tae, Lee Moo Saeng, Kim Sun Young dan masih banyak lagi. 

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Serial Korea pertama yang mengambil genre sci-fi mystery thriller ini fokus pada misi sebuah tim elit ke bulan. Mereka ditugaskan untuk pergi ke pusat penelitian yang telah ditelantarkan di bulan. Diceritakan bahwa Badan Antariksa dan Aeronautika Korea telah membangun Stasiun Penelitian Bulan Balhae untuk mempelajari lebih lanjut tentang bulan.

Namun, sesampainya mereka di sana, berbagai kejadian misterius terus terjadi dan satu per satu anggota tim pun mulai gugur. Mereka juga akan mengungkap misteri di balik peristiwa kecelakaan yang terjadi lima tahun lalu di sana.

Serial 3 Body Problem, Petualangan Melintasi Ruang dan Waktu Tayang di Netflix 21 Maret

The Silent Sea.

Photo :
  • Netflix

Dalam konferensi pers global The Silent Sea, Gong Yoo mengungkapkan alasannya menerima tawaran untuk membintangi serial yang diadaptasi dari film pendek buatan sang sutradara, Choi Han Yong berjudul The Sea of Traquility itu.

Kabar Duka, Ayah Gong Yoo Meninggal Dunia

"Secara pribadi, saya ingin melakukan drama bergenre, jadi itu adalah waktu yang tepat karena saat itulah saya ditawari serial ini. Dan ketika saya membaca naskahnya, saya berteriak, 'Eureka!' Rasanya seperti ada 10 tanda seru bermunculan di kepalaku," ucap Gong Yoo.

"Singkatnya, saya akan mengatakan bahwa ada imajinasi yang brilian, pengaturan dan tema yang sempurna, ditambah genre drama yang saya inginkan. Ditambah, Jung Woo Sung, yang menjadi produser eksekutif," katanya menambahkan.

The Silent Sea.

Photo :
  • Netflix

Lebih lanjut, bintang Train to Busan itu mengungkapkan bahwa tak ada alasan baginya untuk menolak tawaran membintangi The Silent Sea.

"Ya, saya sangat menyukainya dalam semua aspek. Tidak ada alasan untuk mengatakan tidak, dan ada elemen yang berbeda dalam naskah, dan saya bisa membayangkan bagaimana ini akan terjadi. Dan ketika saya bisa membayangkan hanya dengan naskahnya, saya selalu mengatakan ya untuk naskah itu," jelasnya.

Diincar sutradara

The Silent Sea.

Photo :
  • Netflix

Dalam The Silent Sea, Gong Yoo memerankan tokoh Han Yunjae, kapten ekspedisi termuda dari SAA. Dan dia dirujuk oleh orang lain sebagai legenda administrasi.

Menurut Gong Yoo, dia adalah tipe orang yang sangat bertanggung jawab, yang selalu mengutamakan rekan satu timnya yang lain terlebih dahulu. Dia juga merupakan tipe karakter yang sangat tabah dan tidak mengungkapkan emosinya.

Lalu, apa persiapan Gong Yoo dalam memerankan Han Yunjae?

"Anda harus memikirkan cerita sebelumnya, sejarah karakternya. Dia adalah seorang veteran militer, jadi aku ingin dia memiliki tampilan yang lebih kasar dan tangguh, agar penonton dapat melihat betapa sulitnya kehidupan yang dia jalani melalui penampilannya. Jadi (kulit) saya (dibuat) sedikit coklat, dan jika Anda melihat tato yang ada di lehernya, dia memiliki lencana mantan unit militernya," ungkap Gong Yoo.

The Silent Sea.

Photo :
  • Netflix

Tak hanya itu, ia juga menghilangkan kesan pria romantis yang menempel pada dirinya lantaran sering membintangi drama Korea sebagai pria yang lembut.

"Di masa lalu, saya telah melakukan lebih banyak peran romantis di mana saya telah sangat dipoles, dengan sedikit ikal di rambut saya dan hal-hal seperti itu. Saya ingin menyingkirkan semua aspek itu di karakter kali ini. Karena dia adalah veteran militer, saya memiliki banyak gaya rambut yang rapi," ucapnya.

"Ya. Dan pada saat itu, karena saya memiliki potongan rambut baru ini, saya tahu bahwa para penggemar memiliki pendapat yang berbeda tentang potongan rambut tertentu. Tapi saya ingin memberi tahu para penggemar, rambut itu bukan untuk Gong Yoo, itu untuk Han Yunjae. Ketika Anda melihat karakter di The Silent Sea, Anda akan mengerti," ujarnya menambahkan.

Perlu diketahui bahwa sutradara The Silent Sea, yakni Choi Hang Yong memang sudah mengincar Gong Yoo untuk memerankan karakter Han Yunjae. Bahkan sang sutradara mengaku sebagai salah satu fans berat Gong Yoo sejak lama.

The Silent Sea.

Photo :
  • Netflix

Namun, alasan ia mengincar Gong Yoo untuk peran Han Yunjae adalah karena orang sudah melihat begitu banyak aspek berbeda darinya sebagai aktor dalam deretan karya-karya sebelumnya.

"Dalam berbagai pengalamannya, saya merasa dia akan menjadi orang yang tepat untuk peran Han Yunjae. Dan tidak hanya dalam naskah, saya juga menginginkan aktor yang juga bisa berperan sebagai pemimpin pemeran juga. Itulah tepatnya yang dilakukan Gong Yoo, jadi saya sangat berterima kasih untuk itu," kata Choi Hang Yong.

Sebagai informasi, The Silent Sea dibuat berdasarkan film pendek sang sutradara, Choi Hang Yong yang berjudul The Sea of Tranquility. Film pendek itu dibuat Hang Yong sebagai karya kelulusannya dari kampus dan menerima banyak perhatian di ajang Mise-en-scene Short Film Festival ke-13 pada 2014.

Jangan lewatkan aksi Gong Yoo di serial The Silent Sea, tayang perdana mulai Jumat, 24 Desember 2021 hanya di Netflix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya