10 Opening One Piece Terbaik Sepanjang Masa, We Go!

One Piece. Image via: CBR
Sumber :
  • U-Report

VIVA – One Piece adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Animasi terus berkembang dan berubah. Anime One Piece telah menawarkan kepada para penggemar banyak pembukaan atau opening yang berkesan dan ikonik serta banyak adegan yang mungkin menjadi alasan mengapa seri manga ini adalah salah satu seri manga paling terkenal sepanjang masa. 

Ngefans Banget Sama Pokemon, Raditya Dika Sampai Diledek Anak

Salah satu ciri penjualan anime One Piece adalah daftar openingnya luar biasa yang telah dipuji penggemar dari generasi ke generasi. Dengan mengingat musik dan visual yang bagus, opening One Piece adalah hiburan yang dicintai dengan sendirinya.

One Piece

Photo :
  • istimewa
Kolaborasi Game dan Anime Dimulai pada 21 Maret 2024

Anime One Piece juga merupakan salah satu anime terpanjang yang pernah ada, bahkan bisa dibilang hingga sampai sekarang masih tayang di Jepang. One Piece sendiri sudah mencapai 905 episode. Dan untuk lagu opening One Piecenya sendiri sampai sekarang sudah berjumlah 21! Luar biasa bukan?

Selama penanyangannya sejak tahun 1998 – 2019 atau sekitar 21 tahun yang lalu, tentu begitu banyak kenangan yang dirasakan oleh para fans, termasuk lagu opening One Piece yang selalu menemani kalian sebelum menonton. 

Mengenal Lebih Jauh Anime Black Clover, Ada 4 Kerajaan yang Berbeda

Nah, kali ini kami akan ulas 10 opening One Piece yang bakal bikin kalian makin semangat saat beraktifitas. Berikut daftarnya untuk Anda, melansir dari anime-internet.com.

10. Share The World- Tohoshinki

Musik tema untuk Sabaody Archipelago Arc berada di urutan pertama dalam daftar. Kru Topi Jerami menghadapi beberapa elit Marinir di Kepulauan Sabaody, yang juga memperkenalkan mereka pada beberapa legenda bajak laut dan pesaing.

Pembuka busur ini harus menjelaskan peningkatan dramatis dalam aksi One Piece serta menghormati pergeseran kru Topi Jerami ke bab berikutnya dari petualangan mereka. "Berbagi Dunia" melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam hal ini. Musiknya memberikan latar belakang yang asyik untuk citra gelap film tersebut, yang mempersiapkan penonton untuk sensasi yang hampir konstan yang akan datang.

9. One Day - The Rootless

Episode ke-13 dari serial ini memiliki tugas yang signifikan di depannya. Itu tidak hanya bertindak sebagai musik tema untuk salah satu busur terpenting One Piece, tetapi juga menggoda dan merangkum sejumlah besar pengetahuan di baliknya. Setiap organisasi yang berkuasa, termasuk Marinir, Panglima Perang, dan Kaisar, ambil bagian dalam kekacauan selama Perang Paramount.

The Rootless melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menghadirkan pembukaan busur ini baik rasa peluang dan petualangan tanpa batas di depan, serta mencerminkan nada perjalanan berbahaya Luffy yang lebih tulus dan khusyuk. Urutan visual itu sendiri dikemas dengan poster potensial untuk penggemar One Piece, karena menampilkan foto kru yang bagus untuk setiap grup.

8. Hikari E - The Babystars

Ketika Topi Jerami pertama kali melintasi Grand Line, mereka berada dalam petualangan baru yang lebih besar yang akan dengan mudah melampaui gejolak dan ruang lingkup East Blue. Untuk menyampaikan hal ini, awal episode ketiga meniru sifat yang pertama, tetapi dengan nada yang jauh lebih dramatis dan funky. Ini dimulai dengan grafik berjalan yang menarik di mana narator menyampaikan pidato luar biasa yang menyaingi yang pertama.

Setelah itu, itu semua tindakan sebagai satu menit berhasil menyampaikan semua keterampilan dan kepribadian Topi Jerami dalam satu adegan terus menerus. Ini juga salah satu dari sedikit pembukaan One Piece dengan dub bahasa Inggris yang secara akurat mereplikasi intensitas versi Jepang.

7. Hands Up!-Kota Shinzato

Orang tidak akan menyangka pembuka Topi Jerami terasa semilir dan gembira seperti saat mereka memasuki panas terik dan dinginnya Punk Hazard. Itu tidak dimaksudkan sebagai kritik; "Tangan diatas!" melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mempertahankan kegembiraan One Piece sambil mempertahankan rasa misteri busur.

Estetikanya juga fantastis, dengan adegan pertarungan hebat lainnya. Apa yang benar-benar membedakan "Hands Up!" adalah detik-detik pembukaan, di mana Topi Jerami muncul di layar sebagai corat-coret sebelum berkembang menjadi piknik yang indah.

6.  We Go! Hiroshi Kitadani

"We GO!" adalah urutan pembukaan yang mengesankan yang akan hidup selama sisa perjalanan One Piece. "We go" menangkap kembali kegembiraan dan sensasi masa muda yang sama seperti lompatan waktu One Piece yang terkenal sambil juga mempertahankan kepribadiannya sendiri.

Masih menemukan waktu untuk menggoda Pulau Manusia Ikan setelah membahas semua irama penting dari plot One Piece sampai saat itu. Kekuatan terbesar OP, di sisi lain, adalah dalam menampilkan penampilan dan kekuatan baru Topi Jerami, serta kepribadian dan latar belakang mereka.

5.  We Are! - Hiroshi Kitadani

Anda dapat berusaha sekeras yang Anda inginkan, tetapi keindahan pembukaan perdana One Piece "We Are!" tidak akan pernah tergantikan. Pembukaan pertama dari seri manga "We Are!" adalah, menurut kami, sebuah media nostalgia yang nada hangat dan optimisme alaminya masih menjadi tema default di balik semua One Piece.

Kita dapat dengan aman berasumsi bahwa tempo dan gambar pembukaan yang cepat akan menarik bagi siapa saja yang baru mengenal seri manga. Urutan pertarungannya tidak diragukan lagi telah menetapkan standar seri untuk semua pembukaan seri manga berikutnya.

4. Kaze O Sagashite- Yaguchi Mari And The Straw Hats

Ketika Luffy memutuskan untuk masuk ke Impel Down, dia didorong ke salah satu alur cerita paling gelap dan paling berbahaya dari seri ini. Untuk mengikuti ini, anime memiliki salah satu bukaan campy paling menghantui yang pernah dilihat dalam petualangan bajak laut.

Dalam banyak aspek, "Kaze o Sagashite" adalah pembuka yang disukai. Meskipun mudah untuk menyatakan bahwa lagu tersebut menarik dan sesuai secara tema, ada lebih banyak lagi hubungan lagu dengan gambar, karena nada yang berubah secara sempurna mencerminkan lompatan mendadak video antara petualangan Slice-of-Life dan kegelapan yang menawan.

3. Kokoro No Chizu-BOYSTYLE

Pembukaan ini akan selalu dikenang oleh penonton. Entah karena musiknya yang menarik atau kenangan yang menghantui dari salah satu bagian manga yang paling suram. Skenario dimulai dengan pemandangan yang luar biasa dari penurunan literal Topi Jerami saat mereka meninggalkan Skypiea.

Setelah itu, kami menyaksikan bagaimana seri manga berhasil dengan mulus bertransisi antara aksi dan intensitas Kepulauan Long Run dan Kepulauan Water Seven. Ini tidak diragukan lagi salah satu pemandangan yang menggelitik minat pengamat.

2. Wake Up!- AAA

WakeUP!" adalah lagu pembuka ke-17 One Piece dan lagu peringatan 15 tahun anime. "Bangun!" harus menjadi pembuka One Piece paling banyak sepanjang masa, memperingati warisan penuh. 

Artinya, itu melakukan pekerjaan yang fantastis untuk mengekspresikan rasa petualangan yang bervariasi dari seri, karakter damai, penuh kasih kru, dan beberapa komponen bergerak yang diantisipasi penggemar.

Ini menampilkan urutan pertarungan terbaik dari setiap awal One Piece, serta dialog panjang antara Luffy dan Blackbeard, yang menyela urutan tetapi tetap menggunakan energi yang sama.

1. Fight Together- Namie Amuro

Ini adalah salah satu, di bagian atas daftar bukaan One Piece yang paling spektakuler. "Fight Together" menghormati beberapa karakteristik one piece yang paling luar biasa dan tulus, termasuk cerita latar yang menyedihkan dan deklarasi penuh semangat dari semua kesetiaan Topi Jerami.

Topi jerami bekerja keras di sini di manga, meskipun dipisahkan setelah Kepulauan Sabaody dan harus melewatkan fase paling kejam dari keberadaan Luffy.

Luffy mengingat pertemuan awalnya dengan Ace dan Sabo, serta masa kecilnya dengan mereka. Ini adalah urutan paling menakjubkan yang pernah saya lihat. Penggemar seri manga dapat merasakan penderitaan dan pikiran yang mereka alami saat itu karena nada dan konteks yang kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya