Johnny Depp Sewa Pengacara Terkait Serial Netflix, Ada Apa?

Johnny Depp.
Sumber :
  • Instagram @johnnydepp

VIVA – Johnny Depp menyewa salah satu pengacara setelah melihatnya di dokumenter hit Netflix, Making A Murderer. Hal itu diungkap langsung oleh Kathleen Zellner yang mengaku dihubungi bintang Pirates of the Caribbean tersebut untuk menangani kasusnya melawan Amber Heard.

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Diketahui, Kathleen Zellner, yang menjadi terkenal secara global setelah mengambil Steven Avery sebagai klien dalam film dokumenter, adalah konsultan kasus untuk aktor Pirates of the Caribbean dalam gugatan pencemaran nama baik jutaan dolar AS. Depp menggugat mantan istrinya Heard karena pencemaran nama baik menyusul op-ed yang dia tulis di Washington Post pada 2018. 

Dalam kemenangan mengejutkan untuk Depp pada hari Rabu, juri memutuskan untuk mendukungnya dan dia mendapat ganti rugi sebesar US$10 juta (£8 juta) dan tambahan US$5 juta (£4 juta) sebagai ganti rugi. Heard diberi ganti rugi sebesar US$2 juta (£ 1,6 juta) setelah membuktikan salah satu tuntutan baliknya kepada juri.

Heboh Martha Asli dari Serial Baby Reindeer Muncul, Ngaku Jadi Korban yang Dikuntit Richard Gadd

Sebelum mengajukan gugatan, Zellner mengatakan bahwa Depp telah meneleponnya secara pribadi setelah dia menonton serial kejahatan berdasarkan kisah nyata tersebut. Berbicara kepada Jaringan Hukum & Kejahatan setelah putusan, Zellner menyebut bahwa Johnny berupaya menghubunginya langsung.

Johnny Depp dan Camille Vasquez.

Photo :
  • Ace Showbiz
Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

"Dia menelepon saya dan meninggalkan pesan suara di kantor saya. Saya sama sekali tidak percaya bahwa itu adalah Johnny Depp, tetapi itu terdengar seperti dia dan dia meninggalkan nomor telepon dan hanya mengatakan dia ingin berbicara dengan saya," ungkapnya, dikutip dari laman Mirror, Selasa 7 Juni 2022.

Dia menambahkan, sikap Johnny tersebut menunjukkan kepada sang pengacara, fakta bahwa dia tidak bersalah. Rupanya, sikap itu yang memotivasinya untuk mendukung langkah Johhny Depp.

"Karena dia berkata, 'Saya melihat di Making a Murderer, di mana Anda mengatakan bahwa Anda akan menjadi orang terakhir yang akan dipekerjakan seseorang jika mereka bersalah, karena Anda akan mencari tahu tentang itu'. Dan saya sangat terkejut dengan hal itulah yang memotivasi dia untuk menghubungi saya," jelasnya.

Zellner juga memuji tim hukum aktor tersebut dan mengatakan kesaksiannya selama kasus itu bukan akting. Ia menambahkan bahwa bintang film itu adalah orang yang sangat rendah hati dan tulus.

Johnny Depp dan Amber heard.

Photo :
  • AP

Di sisi lain, menyusul putusan tersebut, Heard mengatakan bahwa dia merasa “patah hati” dengan keputusan tersebut. Bintang Aquaman itu menambahkan bahwa dia lebih sedih lagi usai kehilangan hak untuk berbicara dengan bebas dan terbuka.

“Kekecewaan yang saya rasakan hari ini melampaui kata-kata. Saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya," katanya dalam sebuah pernyataan.

“Saya bahkan lebih kecewa dengan apa arti putusan ini bagi wanita lain. Ini adalah sebuah kemunduran. Ini mengembalikan waktu ke waktu ketika seorang wanita yang berbicara dan berbicara dapat dipermalukan dan dipermalukan di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius," kata Amber Heard.

“Saya percaya pengacara Johnny berhasil membuat juri mengabaikan masalah utama kebebasan berbicara dan mengabaikan bukti yang begitu meyakinkan sehingga kami menang di Inggris. Saya sedih kehilangan kasus ini. Tetapi saya masih lebih sedih karena saya tampaknya telah kehilangan hak yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika – untuk berbicara dengan bebas dan terbuka," imbuh Heard.

Amber Heard.

Photo :
  • Instagram @amberheard

Namun, Depp menyangkal pernah melakukan kekerasan fisik atau seksual terhadap Heard. Dia tidak muncul di pengadilan pada hari Rabu karena saat ini dia tengah berada di Inggris dan terlihat di sebuah pub di Newcastle beberapa saat sebelum putusan dibacakan. Namun, Depp mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dibacakan oleh juru bicaranya 

"Enam tahun yang lalu, kehidupan saya, kehidupan anak-anak saya, kehidupan orang-orang terdekat saya, dan juga, kehidupan orang-orang yang selama bertahun-tahun telah mendukung dan mempercayai saya berubah selamanya. Semua dalam sekejap mata," kata Depp.

“Tuduhan palsu, sangat serius dan kriminal diajukan kepada saya melalui media, yang memicu rentetan konten kebencian yang tak ada habisnya, meskipun tidak ada tuduhan yang diajukan terhadap saya. Itu sudah melakukan perjalanan keliling dunia dua kali dalam nanodetik dan memiliki dampak seismik pada hidup dan karier saya," pungkas Johnny Depp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya