Para Pemeran Film Ivanna Alami Hal Ini Selama Syuting

Cast Film Ivanna
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Showbiz – Novel karya penulis horror Risa Saraswati yang berjudul Ivanna van Dijk akan diangkat menjadi film layar lebar bertajuk Ivanna.

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel itu merupakan sempalan dari film Danur 2: Maddah dan menjadi bagian dari semesta Danur.

Ivanna menceritakan tentang teror hantu bernama Ivanna kepada keluarga Ambar ketika sedang merayakan hari raya di Bandung.

Jeff Smith Ungkap Tantangan Main Film Bad Boy In Love, Rasakan Hal Ini

Ivanna adalah sosok wanita cantik asal Belanda yang berambut pirang.

Ivanna meninggal secara tragis usai keluarganya dikhianati saat masa transisi penjajahan Belanda-Jepang.

Syuting Film #OOTD di Inggris, Jihane Almira Bangga Pakai Busana Bercorak Budaya Indonesia

Beberapa aktor dan aktris populer Tanah Air ikut berperan dalam film terbaru karya Risa Saraswati itu.

Cast Film Ivanna

Photo :
  • VIVA.co.id

Diantaranya adalah Caitlin Halderman (Ambar), Jovarel Callum (Dika), Shandy William (Agus), Sonia Alyssa (Ivanna), Taskya Namya (Rina), M. Khan (Syaiful), dan Hiroaki Kato (Matsuya).

Tepat pada hari ini, Kamis 7 Juli 2022, keenam pemain film Ivanna tersebut melakukan siaran langsung bersama VIVA di media sosial Instagram.

Mereka membagikan pengalaman masing-masing selama proses syuting berlangsung, mulai dari kesulitan yang dialami hingga adegan-adegan berkesan yang tidak bisa dilupakan.

Sebagai pendatang baru di dunia film horror, M. Khan yang berperan sebagai Syaiful mengungkapkan bahwa ia cukup menikmati jalannya syuting film Ivanna.

Namun, alih-alih ingin merasa rileks selama di lokasi syuting, Syaiful harus bisa menjaga emosinya karena banyak adegan menguras emosi yang harus dilakukan.

"Jadi adegannya selalu dimulai dengan intensitas emosi yang tinggi. Jadi aku agak nyesel juga ngga bisa ngabisin banyak waktu bermain sama teman-teman waktu di lokasi syuting," ungkap M Khan kepada VIVA, Kamis 7 Juli 2022.

Poster Film Ivanna

Photo :
  • IG @danurmovie

Disela-sela syuting, para pemain menyempatkan waktu untuk bermain bersama agar suasana menjadi lebih cair. Chemistry dengan sendirinya terbangun di antara mereka karena sering ngobrol dan bercanda bersama.

Tokoh Ambar yang menjadi sasaran teror hantu Ivanna ternyata tidak mudah bagi Caitlin Halderman.

Wanita 22 tahun itu mengaku mengalami beberapa gangguan pada matanya karena harus menggunakan softlens berukuran besar dalam jangka waktu yang lama.

"Mataku iritasi, susah ngeliat, suka scene agak ke pending. Kalo udah malem gelap kan, jadi susah ngeliatnya," ungkap Caitlin Halderman.

Film horror tentunya identik dengan suara-suara menakutkan seperti suara teriakan.

Suara tersebut banyak dihasilkan oleh Taskya Namya yang berperan sebagai Rina.

Memiliki suara yang berat, Taskya mengaku kurang percaya diri karena khawatir suara teriakannya akan terdengar seperti seorang pria.

"Jadi dari awal ngga PD teriak karena suaranya kayak cowok. Terus kata mas Kimo "yaudah coba aja nanti". Dia nyerahin semuanya ke aku," kata Taskya Namya.

Taskya menceritakan bahwa ada salah satu scene di mana ia tidak menyiapkan diri untuk berteriak.

Namun Taskya harus bisa menghidupkan adegan tersebut karena memiliki suasana dan emosi yang sang sangat kuat.

Alhasil, setelah melakukan adegan yang dirahasiakan itu, Taskya merasa lega dan sempat menangis sesenggukan.

Sementara itu, Shandy William yang berperan sebagai Agus mengungkapkan bahwa ia merasa memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap pemain lainnya.

Karakter yang ia mainkan memaksanya untuk bisa menenangkan para pemain ketika ada hal tidak terduga terjadi dan menyebabkan kepanikan.

"Ada scene di mana kita chaos banget. Ada tragedi kita bingung mau ngapain. Aku sebagai Agus, gimana caranya supaya kita semua ngga panik," kata Shandy William.

Selebihnya, para pemain mengaku menjalankan proses syuting dengan senang karena setiap pemain juga saling mendukung dan memberikan arahan.

Ivanna dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 14 Juli 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya