Penjelasan Ending Thor: Love and Thunder dan Bocoran Kelanjutan MCU

Thor: Love and Thunder.
Sumber :
  • IMDb

VIVA Showbiz – Thor: Love and Thunder menjadi salah satu film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling ditunggu-tunggu penggemar tahun ini. Tayang di bioskop sejak 6 Juli 2022 lalu, film besutan Taika Waititi ini mengisahkan kelanjutan petualangan Thor (Chris Hemsworth) yang kini kedatangan musuh bernama Gorr the God Butcher (Christian Bale).

Sinopsis Film Madame Web, Berbeda dengan Versi Komik?

Bersama Mighty Thor alias Jane Foster (Natalie Portman), Valkyrie (Tessa Thompson) serta Korg (Waititi), Thor berusaha keras untuk menyelamatkan anak-anak Asgard yang diculik oleh Gorr dan dibawa ke planet antah berantah.

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler Thor: Love and Thunder.

Marvel Rilis Teaser Film Deadpool & Wolverine, Bertemunya 2 Superhero Idaman MCU

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Penculikan anak-anak Asgard ternyata hanyalah umpan yang dipasang Gorr untuk memancing Thor datang kepadanya. Tujuan utamanya adalah menggunakan Bifrost untuk mencapai pusat alam semesta, di mana makhluk kosmik bernama Eternity akan mengabulkan keinginannya.

Gara-gara Punya Nama Serupa, Uang Bonus Tom Holland Nyasar ke Rekening Tom Hollander

Dibuat oleh Stan Lee dan artis Steve Ditko pada tahun 1965, Eternity muncul dalam komik Marvel ketika karakter Doctor Strange melakukan petualangan kosmik.

Baik Gorr dan Jane terluka parah dalam pertempuran terakhir, tetapi Gorr mendapatkan kapak Thor, Stormbreaker dan berhasil mencapai Eternity, diikuti oleh Thor dan Jane.

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Mengetahui dia dikalahkan, Thor membuat sifat Gorr yang lebih baik muncul. Tidak lagi di bawah pengaruh buruk dari Necrosword, Gorr yang sekarat memilih untuk untuk membangkitkan putrinya yang masih kecil yang meninggal dalam adegan pembukaan film, dengan syarat Thor berjanji untuk menjaganya. Gadis itu hidup kembali, dan Thor menepati janjinya.

Dilansir dari laman Cnet, Senin, 11 Juli 2022, transformasi Jane menjadi Mighty Thor adalah bagian dari gelombang karakter Marvel baru-baru ini yang menunjukkan bahwa siapa pun bisa menjadi pahlawan super. Bukan hanya pria kulit putih dengan rahang kotak seperti yang kita lihat di komik dan film Marvel selama beberapa dekade ini. 

Entah itu Falcon yang mengambil jubah Captain America, Kamala Khan yang terinspirasi oleh Captain Marvel untuk menjadi Ms. Marvel, atau Miles Morales sebagai Spider-Man dalam komik dan film Spider-Verse, karakter ikonik menceritakan sebuah kisah yang mencakup semua orang. 

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Bahkan anak-anak Asgard yang diculik (dan boneka beruang mereka) ikut beraksi saat Thor berbagi kekuatannya untuk melawan makhluk bayangan Gorr (dikenal dalam komik sebagai Black Berzerkers).

Sayangnya, Jane tidak ada untuk menjadi bagian dari keluarga baru Thor. Dalam wujud manusianya, dia sekarat karena kanker, dan meskipun palu Thor, Mjolnir, memberinya kekuatan dewa Asgard, kekuatan ini terbukti terlalu besar untuk tubuh manusianya. 

Pertanyaan yang tersisa, apa slogannya yang dia bisikkan kepada Thor sebelum dia meninggal?

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Dalam adegan penutup, Raja Valkyrie dan prajurit Asgard yang sekarang bertangan satu, Sif, mengajar anak-anak untuk bertarung, termasuk Axl, putra mendiang Heimdall. Dimainkan oleh Idris Elba, Heimdall adalah penjaga Bifrost dan secara ajaib bisa melihat apa pun yang terjadi di mana saja, tetapi dibunuh oleh Thanos di film Avengers: Infinity War

Namun, post-credit scene mengungkapkan bahwa setelah tewas dalam pertempuran, terungkap bahwa Heimdall dan Jane berhasil mencapai surga versi Norse, Valhalla.

Post-credit scene juga mengungkapkan bahwa dewa Yunani Zeus beraksen kocak, Russell Crowe selamat dari kematiannya dan memperlihatkan karakter baru di MCU, yakni Hercules.

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Alasan film ini diberi judul Thor: Love and Thunder juga diungkap di saat-saat terakhir. Di mana terlihat Thor tengah memasak sarapan anak perempuan Gorr, yang kini ia asuh. Sulih suara Korg menyebut keduanya sebagai 'Love dan Thunder'.

Bersama-sama, God of Thunder dan putri angkatnya siap untuk melakukan petualangan Thor yang lebih klasik, yang sepertinya merupakan perpisahan yang pas untuk Hemsworth sebagai salah satu pahlawan terakhir yang masih hidup dari jajaran asli MCU. Tidak ada film atau serial MCU mendatang yang akan melibatkan Thor, tetapi selalu ada kemungkinan dia akan kembali muncul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya