6 Tahun Berlalu, Cek Toko Sebelah Lanjutkan Cerita Layar Lebarnya

Film Cek Toko Sebelah 2
Sumber :
  • IG @filmcektokosebelah2

VIVA Showbiz – Cek Toko Sebelah disambut hangat di dunia perfilman Tanah Air. film itu menarik banyak minat penonton sejak dirilis pada 28 Desember 2016.

Maudy Ayunda Siap Menggebrak! Kejutan Spesial Menanti Penggemar Setia di Tahun Ini

Enam tahun berlalu, kini pihak rumah produksi Starvision akan segera melaksanakan proses syuting Cek Toko Sebelah 2 pada 26 Juli 2022. Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa tersebut kini mendapatkan dukungan dari Meira Anastasia yang akan bertugas sebagai co-director.

Masih mengedepankan drama keluarga yang hangat dan kocak, Cek Toko Sebelah 2 akan melanjutkan cerita dari film pertamanya. Alur cerita kali ini akan fokus pada dua cerita utama yaitu kisah Erwin yang hendak melamar Nathalie namun terbentur berbagai tuntutan mertua, dan Koh Afuk yang mendesak Yohan dan Ayu untuk segera memiliki keturunan.

Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Gue Turun Berat Badan Sampai 5 Kg

Meskipun masih melanjutkan jalan cerita dari seri pertamanya, ada beberapa perbedaan yang akan muncul di sekual kali ini. Satu hal yang paling terlihat adalah pemeran tokoh Nathalie yang sebelumnya diperankan oleh Gisella Anastasia, kini digantikan oleh Laura Basuki.

Merambah ke Dunia Akting, Dahyun TWICE Bakal Bintangi Film Fitur

Sebagai sutradara, Ernest Prakasa mengaku memiliki pertimbangan tersendiri atas perubahan pemain tersebut.

“Setiap karakter mencari pemeran berdasarkan kebutuhan. Natalie, yang sebelumnya adalah supporting character, di sini berubah menjadi main character. Untuk itu saya merasa membutuhkan penyesuaian kembali untuk menghidupkan karakter Natalie sesuai kebutuhan skenario CEK TOKO SEBELAH 2," kata Ernest Prakasa dalam Press Conference Film Cek Toko Sebelah 2 di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat 22 April 2022.

Keputusan tersebut bukanlah hal yang mudah bagi Ernest dan pihak produksi. Mereka butuh pertimbangan dan diskusi yang panjang hingga akhirnya memutuskan untuk mengganti peran Gisel.

"Keputusan ini bukan hal yang mudah, membutuhkan pertimbangan dan diskusi yang panjang antara saya dan Pak Parwez selaku produser, hingga akhirnya kami komunikasikan dengan baik ke Gisel selaku pemeran Natalie di Cek Toko Sebelah pertama,” ungkap Ernest.

Dengan adanya beberapa perbedaan dalam film kedua ini, diharapkan akan memperkuat jalan cerita dan mendapatkan lebih banyak dukungan dari penonton.

Chand Parwez selaku produser mengungkapkan bahwa ia butuh pertimbangan selama enam tahun untuk memenuhi ekspektasi fans film Cek Toko Sebelah yang telah lama menantikan sequelnya.

"Sebagai sutradara akhirnya Ernest Prakasa yang menulis skenarionya bersama Meira Anastasia menemukan cerita menarik yang memiliki spirit film pendahulunya, dan menggali kisah lebih dalam dari karakter-karakternya," kata Chand Parwez.

Cek Toko Sebelah 2 rencananya akan segera memulai proses syuting pada 26 Juli 2022 mendatang. Apabila tidak halangan, Ernest Prakasa dan kawan-kawan berharap film ini bisa segera dirilis di penghujung tahun 2022.

Film ini akan diperankan oleh Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Laura Basuki, Widuri Putri, Maya Hasan, Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza, Asri Welas, Hernawan Yoga, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya