Review House of The Dragon, Tak Kalah Seru dari Game of Thrones!

House of The Dragon.
Sumber :
  • HBO

VIVA Showbiz – Serial HBO, House of The Dragon yang telah begitu lama dinanti akhirnya tayang besok, Senin, 22 Agustus 2022. Prekuel serial fenomenal Game of Thrones ini menyajikan kisah perebutan tahta yang tak kalah seru dan dijamin bakal memuaskan kerinduan fans.

HBO Umumkan Pemeran Utama Prekuel Game of Thrones, Knight of The Seven Kingdoms

Mengambil setting sekitar 200 tahun sebelum peristiwa di Game of Thrones, serial ini mengisahkan konflik dan drama House Targaryen yang tengah menguasai Westeros di bawah kepemimpinan Raja Viserys Targaryen.

Review House of The Dragon

HBO Rilis Trailer Terbaru Serial Spionase The Sympathizer, Robert Downey Jr Jadi Sosok Antagonis

House of The Dragon.

Photo :
  • HBO

Diadaptasi dari novel karya George R.R. Martin berjudul Fire & Blood, Westeros diceritakan berada di masa pemerintahan Viserys, yang meneruskan kekuasaan sang ayah, Jaehaerys Targaryen. Ia adalah pria yang hangat dan baik hati. Namun, pria baik tak selalu menjadi raja yang besar.

HBO Max Rilis Trailer The Penguin, Serial Spin-Off Musuh The Batman Dibintangi Colin Farrell

Viserys dikisahkan tak memiliki anak laki-laki. Ia hanya memiliki anak perempuan, Puteri Rhaenyra Targaryen. Westeros sendiri selama ini tak pernah dipimpin oleh seorang ratu. Sehingga banyak pihak yang tak mau Rhaenyra menjadi penerus tahta Viserys. 

House of The Dragon.

Photo :
  • HBO

Sementara itu, adik laki-laki Viserys, Pangeran Daemon Targaryen merasa bahwa ia lah yang berhak menjadi penerus tahta sang kakak. Masalah semakin rumit ketika Viserys akhirnya memiliki anak laki-laki dari istri barunya. 

Baru-baru ini, VIVA berkesempatan mengikuti screening terbatas episode pertama serial ini yang digelar HBO. Opening soundtrack garapan sang maestro Ramin Djawadi membuat bulu kuduk berdiri, lantaran mengingatkan penulis dengan OST Game of Thrones yang begitu majestic dan melekat di hati para fans. 

House of The Dragon.

Photo :
  • HBO

Dari trailer dan teaser yang telah dirilis sebelumnya, Djawadi tampak membuat OST House of The Dragon dengan mengaransemen kembali soundtrack Game of Thrones.

Kamu juga bakal melihat berbagai setting tempat yang familiar di serial ini. Mulai dari Red Keep hingga ruangan The Iron Throne.

House of The Dragon.

Photo :
  • HBO

Karena masih mengusung tema besar perebutan tahta, pada dasarnya House of The Dragon adalah Game of Thrones di era yang berbeda, tentunya dengan tokoh-tokoh yang juga berbeda, namun masih memiliki vibe atau nuansa serupa. 

Saat menyaksikan episode pertamanya, serial ini sangat mengingatkan penulis pada musim-musim awal Game of Thrones. Termasuk di dalamnya deretan adegan dewasa yang sangat gamblang dan adegan pertarungan sadis nan kejam.

House of The Dragon.

Photo :
  • Instagram @houseofthedragonhbo

Selain konflik dan drama yang tak kalah seru, para pemain serial satu ini juga menyajikan akting yang memukau. Yang paling menonjol adalah akting Matt Smith sebagai Pangeran Daemon Targaryen yang bengis. Aktor Inggris ini sebelumnya telah mencuri perhatian sejak berakting sebagai Pangeran Philip muda di serial Netflix peraih penghargaan, The Crown.

Kamu juga patut menantikan adegan-adegan naga yang tentunya menggunakan Computer-Generated Imagery (CGI) yang lebih canggih dari Game of Thrones.

House of the Dragon.

Photo :
  • Instagram @houseofthedragonhbo

Penulis tak akan memberikan spoiler lebih lanjut tentang alur cerita House of The Dragon. Untuk mengetahui lebih banyak tentang serial ini, Kamu harus menyaksikannya sendiri.

Apakah House of The Dragon akan sesukses serial terdahulunya? Mari kita nantikan bersama. Yang pasti, serial ini tak akan mengecewakan penggemar berat Game of Thrones dan bakal jadi penawar kerinduan fans akan serial terbesar di dunia tersebut.

House of The Dragon.

Photo :
  • HBO

Selain Matt Smith, House of The Dragon dibintangi oleh Paddy Considine, Olivia Cooke, Emma D’Arcy, Steve Toussaint, Eve Best, Fabien Frankel, Sonoya Mizuno dan Rhys Ifans.

Para pemeran lainnya antara lain Milly Alcock, Bethany Antonia, Phoebe Campbell, Emily Carey, Harry Collett, Ryan Corr, Tom Glynn-Carney, Jefferson Hall, David Horovitch, Wil Johnson, John Macmillan, Graham McTavish, Ewan Mitchell, Theo Nate, Matthew Needham, Bill Paterson, Phia Saban, Gavin Spokes dan Savannah Steyn.

House of The Dragon.

Photo :
  • Instagram @houseofthedragonhbo

Terdiri dari 10 episode, House of The Dragon tayang di Indonesia berbarengan waktunya dengan di Amerika Serikat pada Senin, 22 Agustus pukul 08.00 WIB di HBO GO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya