Ini Line Up Cast Film Sri Asih, Jefri Nichol hingga Reza Rahadian

Deretan cast dan penggarap film Sri Asih
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Screenplay Bumilangit meluncurkan trailer dan mengumumkan seluruh pemain dalam film Sri Asih. Film yang merupakan bagian dan Jagat Sinema Bumilangit ini disutradarai oleh Upi, ditulis oleh Upi dan Joko Anwar.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Film superhero kedua dari Jagat Sinema Bumilangit itu akan tayang pada tanggal 6 Oktober 2022. Sri Asih merupakan jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia dan diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R-A. Kosasih.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul dalam film Gundala arahan Joko Anwar pada tahun 2019. 

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Melanjutkan teaser yang dirilis pada bulan Juli, trailer yang diluncurkan menampilkan Pevita Pearce yang berperan sebagai Alana, seorang petinju.

Pevita Pearce di trailer Sri Asih.

Photo :
  • Istimewa
Ngaku Nyaman Dikubur di TPU, Faradina Mufti: Kayak Anak Kecil Main-main

Di trailer digambarkan ia harus mengendalikan amarahnya, sampai ia bersisihan jalan dengan komplotan penjahat. Selain itu, ada juga penjelasan mengenai Jagabumi dan Alana yang ditasbihkan sebagai titisan Dewi Asih.

Banyak pemeran bermunculan, dan banyak kisah menanti untuk dibuka. Trailer makin seru dengan diiringi lagu oleh Muse berjudul Feeling Good.

Upi, selaku sutradara dan penulis skenario dari “Sri Asih" mengaku sudah tidak sabar untuk mengenalkan Sri Asih kepada khalayak ramai.

Pevita Pearce di trailer Sri Asih.

Photo :
  • Istimewa

“Saya membuat film ini untuk para fans pencinta film jagoan. Dan semoga film Sri Asih bisa menjadi penawar dahaga akan hadirnya tokoh jagoan Indonesia yang bisa dibanggakan,” kata Upi di kawasan Senayan Jakarta, Selasa, 6 September 2022.

"Tiga tahun menunggu kelanjutan cerita Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala tidak akan sia-sia. Kami bekerja semaksimal mungkin agar Sri Asih bisa memuaskan penonton,” kata Joko Anwar selaku produser juga penulis skenario.

Setelah sebelumnya beberapa pemeran sudah diumumkan yaitu Pevita Pearce sebagai Alana Sri Asih, Christine Hakim sebagai Eyang Mariam, Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara, dan Jefri Nichol sebagai Tanguh.

Pevita Pearce di trailer Sri Asih.

Photo :
  • Istimewa

Bintang-bintang film Indonesia terbaik turut meramaikan film Sri Asih, mereka adalah Reza Rahadian sebagai Jatmiko, Randi Pangalila sebagai Mateo Adinegara.

Selain itu, ada pula Jenny Zhang sebagai Santa Hamzah, Dimas Anggara sebagai Kala, Revaldo sebagai Jagau, Faradina Mufti sebagai Renjana, Fadly Faisal sebagai Gilang, dan Messi Gusti sebagai Alana kecil. 

Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953.

Penciptanya, RA. Kosasih, diakui sebagai Bapak Komik Indonesia, karena dedikasi, Konsistersi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar. 

Film Sri Asih adalah bagian dan Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan ‘patriot’ pertamanya yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai “patriot’ ke-2.

Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio Screenplay Bumilangit.

Diantaranya “Virgo and the Sparklings” (dibintang: Adhisty Zara), juga serial Tira (diperankan oleh Chelsea Islan).

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya