Tetap Pede Meski Filmnya Tertunda Lama, Atta Halilintar: Karena yang Mau Hujat Nunggu

Atta Halilintar di film Ashiap Man.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Showbiz – Ashiap Man menjadi film perdana Atta Halilintar menjadi sutradara sekaligus pemeran utama. Film ini sempat mengalami sejumlah kendala produksi hingga penayangan lantaran pandemi COVID-19.

Raditya Dika Perankan Adegan Dewasa dengan Ariel Tatum di Film, Netizen: Gue Gak Rela!

Dengan adanya kebijakan pembatasan yang diberlakukan pemerintah dalam menekan kasus COVID-19 di masyarakat, film Ashiap Man harus menunda penayangannya di bioskop. Bahkan pada Februari 2022 lalu, Atta sempat menggelar gala premiere, namun sayangnya tak berlanjut tayang karena alasan pembatasan kerumunan di masyarakat. Scroll untuk informasi selengkapnya.

“Jadi pas mau tayang, tiba-tiba kasus COVID di Indonesia naik lagi, gagal. Waktu itu bioskop ditutup. Terus pas mau tayang lagi, tiga minggu kemudian gagal lagi. Terakhir kami kan sudah sampai premiere, tahu-tahu beritanya kenaikan COVID berkali-kali lipat lagi,” kata Atta Halilintar saat ditemui dalam acara roundtable Ashiap Man di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu 16 November 2022. 

2 Film Terakhir yang Dibintangi Mendiang Lee Sun Kyun Akan Tayang Tahun Ini

Atta kemudian berdiskusi dengan produsernya yakni Parwez dan akhirnya mengambil keputusan untuk menayangkan film ini di Layanan media over-the-top (OTT). 

Film garapan Atta Halilintar, Ashiap Man

Photo :
  • VIVA/Sumiyati
Raditya Dika Menikah dengan Ariel Tatum di Film Catatan Harian Menantu Sinting, Ini Sinopsisnya!

“Sejak saat itu, saya sama Pak Parwez putusin buat tayang di OTT saja. Kan sudah terlalu lama film ini, dari yang hype-nya masih tinggi. Takutnya nanti hype-nya keburu hilang, jadi kami pilih OTT. Akhirnya ya sudah, kami pilih Prime Video ini,” kata dia. 

Sementara itu, ketika ditanya bagaimana cara menjaga hype agar film yang sempat tertunda cukup lama ini tetap menarik perhatian, Atta memiliki jawaban tersendiri. 

“Memang film itu susah jaga hype-nya. Kalau aku ngomong hype memang pada saat baru jadi itu. Karena orang nunggu-nunggu banget kan. Orang yang support nunggu, orang yang penasaran nunggu, orang yang mau hujat juga nunggu tuh, gue mau hujat sisi mana nih,” kata Atta. 

Suami Aurel Hermansyah itu juga mengaku setelah tiga tahun lamanya sejak film ini dibuat hingga akhirnya akan dirilis di Prime Video, Atta percaya hype untuk filmnya ini akan tetap terjaga. Terlebih lagi, di bulan ini beberapa film bertema Superhero juga banyak dirilis. 

Atta Halilintar di film Ashiap Man.

Photo :
  • Ist.

“Nah itu lebih tinggi sekarang hujatannya jadi agak berkurang nih. Kalau dulu masih tinggi banget. Apalagi momen waktu itu orang-orang nunggu film Indonesia gitu kan yang superhero gimana lagi nih. Kalau sekarang udah lewat 3 tahun ini udah banyak film superhero yang udah tayang jadi rasa penasarannya beda,” kata dia. 

“Tapi mungkin kalau dibilang penasarannya beda ini tetap punya vibes baru sih, karena film Ashiap Man ini gak tayang di bioskop dulu tapi tayang di OTT dulu. Ketika tayang di OTT, menurutku akan ada sisi penasaran sendiri penonton bisa nonton dari rumah, dari kantor, dari sekolah, bapak ibu juga, bisa ngumpul nonton layar tancap,” imbuh Atta Halilintar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya