Film Horor dari Utas Viral, Sewu Dino Bakal Tayang di Luar Negeri

Film Sewu Dino.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Salah satu film horor yang paling dinanti, Sewu Dino akhirnya secara resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, Rabu, 19 April 2023. Jadwal tayang film garapan Kimo Stamboel itu maju satu hari setelah sebelumnya dijadwalkan tayang pada 20 April 2023.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Film Sewu Dino diangkat dari thread viral karya SimpleMan. Rumah produksi MD Pictures sebelumnya terlebih dahulu menggarap film KKN Di Desa Penari yang juga diangkat dari thread SimpleMan. Pada saat ditemui awak media, CEO MD Entertainment sekaligus produser, Manoj Punjabi mengungkap beberapa hal terkait film produksinya itu.

Film Sewu Dino.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Menurut Manoj, film Sewu Dino menghabiskan biaya produksi sekitar Rp18 miliar. Angka itu belum termasuk biaya promosi. Selain itu, sama seperti film KKN Di Desa Penari, film Sewu Dino juga dipastikan akan tayang di luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

"Iya (bakal tayang di luar negeri), kita serentak, Malaysia dan Singapura juga, Brunei Darussalam serentak. Kami dapat tanggal itu serentak, karena Malaysia khususnya lebaran kan cuti bersama, liburnya sama kurang lebih. Dan Singapura ikut, animonya sama," kata Manoj Punjabi di kawasan Senayan Jakarta, belum lama ini.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Selain negara-negara tersebut, Manoj juga berencana akan menayangkan film Sewu Dino di Vietnam dan Kamboja. "Kalau Vietnam, Kamboja dan lainnya nyusul. Karena kami juga filmnya baru jadi. Bagi saya no problem. Itu penambahan, tujuan strategi ya Indonesia dulu," tutur Manoj.

Salah satu yang mencuri perhatian dari film Sewu Dino adalah jajaran pemainnya. Manoj menggaet nama-nama aktor berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi di dunia film Tanah Air, mereka di antaranya adalah Mikha Tambayong, Rio Dewanto, Karina Suwandi, Marthino Lio, dan yang lainnya.

"Pasti (terlibat pemilihan pemain). Gini ya, kami punya tim casting ya. Mereka yang biasa kasih saya pilihan. Kadang itu peran utama saya yang suka kasih usulan juga. Tapi biasanya selera dari casting dulu, ke sutradara, baru final ke saya. Ada beberapa yang kami gantikan sesuai dengan character building," kata Manoj Punjabi yang juga ikut terlibat dalam pemilihan pemain.

"Jadi sesuai dengan karakternya. Adapun, contohnya gini, kami tidak pernah pilih casting kalau enggak match. Karakter ini membutuhkan siapa? Gak mungkin kita taruh orang yang gak sesuai untuk karakter Sri. Kita tahu Mikha cocok, mukanya dapet, masih bisa," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya