Tayang Besok, Ini Alasan Kamu Wajib Nonton Jurnal Risa The Series

Jurnal Risa The Series.
Sumber :
  • Instagram @jurnalrisa_md

VIVA Showbiz – Penggemar novel best seller karya Risa Saraswati berjudul Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah wajib tahu nih. Jurnal Risa The Series bakal segera hadir pada Sabtu besok, 27 Mei 2023 di platform Disney+ Hotstar.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Diangkat dari novel tersebut dan konten YouTube terkenal berjudul sama, serial horor ini dibuat berdasarkan kisah mistis nyata yang dialami Risa dan saudara-saudaranya saat remaja.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Sebagai informasi, Risa Saraswati adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu dan penulis novel populer Danur, yang sukses diadaptasi menjadi film tahun 2017 lalu.

VIVA mendapat kesempatan untuk ngobrol langsung bersama Risa dalam rangkaian acara Disney Content Showcase di Singapura beberapa waktu lalu. Menurutnya, serial Jurnal Risa wajib ditonton karena bukan hanya menyuguhkan genre horor, namun juga petualangan anak-anak.

Penampilan Terkini Pemeran Sun Go Kong di Serial Populer 1990-an Kera Sakti

Risa Saraswati di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.

Photo :
  • Disney+ Hotstar

"Kalau kalian penasaran seperti apa anak indigo di masa kecil, ya (lihat) di sini," ujarnya.

Risa sendiri cukup banyak terlibat dalam proses produksi serial tersebut, mulai dari proses casting hingga meng-edit naskahnya. Ia pun mengaku optimis serial ini bisa diterima masyarakat dan akan memuaskan para fansnya.

"Saya optimis karena ini based on true story-nya kami itu, di mana orang-orangnya masih ada nih sampai sekarang. Dan walaupun genre anak-anak, tapi ya ini sesuatu yang berbeda aja. Walaupun yang melakukan anak-anak, ini bukan (untuk) anak-anak. Ini sesuatu yang baru dan ini series pertamanya Jurnal Risa," ungkapnya."

Jurnal Risa The Series.

Photo :
  • Instagram @jurnalrisa_md

“Selama ini kalau Danur Universe fokusnya itu di saya, ini (Jurnal Risa The Series) melibatkan semuanya. Di mana tidak hanya Risa sebagai highlight-nya, tapi ada anak-anak ini juga. Sebenarnya ini disuguhkan untuk teman-teman yang ngefans dan penasaran sama kita di Jurnal Risa. Saya yakin Jurnal Risa tuh punya segmen yang banyak banget," tambahnya.

Risa juga bersyukur bahwa ia tak mengalami ketidakcocokan dalam hal naskah serial ini. Ia memahami bahwa novel dan film adalah dua karya yang berbeda.

"Alhamdulillah sih sampai sekarang saya enggak pernah mengalami itu (ketidakcocokan dalam hal naskah), karena saya tahu novel dan film adalah karya yang berbeda. Saya enggak bisa memaksakan seluruh isi novel saya ke dalam satu film yang durasinya pendek. Jadi kuncinya adalah percaya. Ketika kita percaya sama penulis naskahnya, saya serahkan semuanya," tambahnya.

Sinopsis Jurnal Risa The Series

Jurnal Risa The Series.

Photo :
  • Instagram @jurnalrisa_md

Serial ini mengisahkan petualangan horor Risa Saraswati dan para sepupunya yang biasa dipanggil The Crew yang sedang menikmati masa liburan sekolah. Tak disangka, mereka justru mengalami petualangan horor yang menyeramkan.

Jurnal Risa The Series Diperankan oleh Shofia Shireen (Risa Saraswati), Ali Fikry (Angga), Yusuf Ozkan (Nicko), Keanu Azka (Kakang), Alesha Fadillah (Indy), Sheryl Drisanna (Dewi), Dimas Putra (Agus), Quentin Stanislavski (Kulon) dan Alleyra Fakhira (Riri).

Jurnal Risa The Series tayang mulai 27 Mei 2023 di Disney+ Hotstar dengan episode terbarunya tayang setiap hari Sabtu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya