Manga One Piece Hiatus 1 Bulan Gegara Eiichiro Oda Jalani Operasi Mata

Mangaka Eiichiro Oda
Sumber :

Jepang – Kabar buruk tersiar bagi pecinta Manga One Piece. Pasalnya, Mangaka Eiichiro Oda akan hiatus selama satu bulan. Hal ini pun mempengaruhi produksi manga One Piece ciptaannya. Dikabarkan jika ia akan menjalani operasi mata.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Akun Twitter resmi One Piece menyebarkan berita tentang hiatus manga kemarin 6 Juni 2023 waktu setempat dengan pesan Oda kepada para penggemar. 

Dalam pesan ini, Oda membagikan detail tentang pertempurannya dengan penyakit yang dideritanya yakni astigmatisme. Silindris adalah kondisi mata umum yang dikatakan membuat penglihatan kabur. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

One

Photo :
  • 1486977

Oleh karena itu, Oda menyebutkan bahwa kondisi tersebut belakangan ini banyak mengganggu pekerjaannya, dan ia memutuskan untuk menjalani operasi mata untuk mengatasinya.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Lebih lanjut, Oda juga mengatakan bahwa ia mendiskusikan masalah ini dengan Pemimpin Redaksi Shonen Jump selama setahun. 

Dan setelah berpikir panjang, dia memutuskan untuk mendapatkan izin dan istirahat sekarang untuk operasi. Oleh karena itu, manga tersebut sekarang akan hiatus selama 4 minggu hingga Oda menjalani operasi dan pemulihan dari masalah matanya. 

Pada akhirnya, Oda juga membuat lelucon kecil bahwa dia akan dapat menembakkan sinar laser dari matanya setelah operasi.

Manga One Piece mengalami hiatus untuk empat edisi Weekly Shonen Jump berikutnya, yaitu dari edisi 29 hingga edisi 32. Oleh sebab itu, manga ini akan memulai jedanya dari edisi berikutnya yang dijadwalkan pada 19 Juni dan akan kembali pada 18 Juli. 

Mendengar kabar tersebut, doa dari penggemar Manga One Piece pun terucap lewat cuitan di twitter. Berikut beberapa doa untuk Eiichiro Oda.

“Semoga lancar kang Oda, dan terus menghadirkan detail-detail kecil yg luar biasa,” doa penggemar.
“Cepet sembuh ya lord, kesehatan number 1,” doa lainnya.
“Jaga kesehatanmu, Oda-san,” cuitan yang lain.
“Semoga lekas sembuh Oda,” tweet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya