Sinopsis Film Kembang Api, Tayang Lagi di Netflix Diperankan Ringgo Agus Rahman

Film Kembang Api
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Rumah produksi Falcon Pictures pada Maret 2023 lalu merilis sebuah film berjudul Kembang Api yang dibintangi oleh Donny Damara, Ringgo Agus Rahman, Marsha Timothy, dan Hanggini. Saat itu, film tersebut tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Setelah turun layar, saat ini masyarakat yang belum sempat menonton film itu di bioskop, sudah bisa menyaksikannya di platform streaming online, Netflix. Film Kembang Api sudah bisa disaksikan di Netflix sejak 30 Juni 2023. Scroll untuk info selengkapnya.

Film Kembang Api sendiri diadaptasi dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Souls (2017) karya sutradara Yoshio Kato. Kembang Api disutradarai oleh Herwin Novianto dan diproduksi oleh Falcon Pictures. Film 3ft Ball & Soul berasal dari kisah nyata yang dialami oleh Yoshio Kato, sang sutradara.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Hadirnya film Kembang Api di Netflix memberikan kesempatan lebih banyak lagi kepada banyak penggemar yang belum sempat menonton di bioskop untuk film untuk menonton film Kembang Api. Saya berharap, penonton  bisa terhibur dan mengambil pesan dari film ini," kata Herwin Novianto berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, dikutip Selasa 4 Juli 2023. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Film Kembang Api berkisah tentang sekelompok orang yang saling tak mengenal, lalu bertemu dan harus menghadapi pilihan hidup serta trauma masing-masing.

Fahmi (Donny Damara), Sukma (Marsha Timothy), Raga (Ringgo Agus Rahman), serta Anggun (Hanggini) memutuskan untuk bunuh diri bersama dengan cara meledakkan diri menggunakan sebuah bola besar berisi kembang api. Anehnya, setiap kali bola tersebut meledak, mereka tidak mati dan selalu kembali ke situasi awal.

Ringgo Agus Rahman berharap film Kembang Api bisa menjadi bukan hanya sekadar tontonan, tapi juga tuntunan. Dengan menonton film ini, Ringgo ingin masyarakat bisa lebih peduli dan tidak meremehkan kondisi mental seseorang. 

"Saya berharap film ini bisa jadi tontonan di mana orang-orang yang menontonnya nanti bisa aware sama lingkungan sekitar dan tidak meremehkan dari kondisi mental seseorang dalam bentuk apapun. Udah saatnya kita sekarang menghilangkan bully yang terjadi atau tindakan-tindakan yang bisa menekan mental seseorang jatuh," kata Ringgo.

Selain Hanggini, Marsha Timothy, Donny Damara dan Ringgo Agus Rahman, film ini juga menghadirkan Vino G Bastian, Imelda Therine dan Putri Patricia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya