11 Drama Korea tentang Persahabatan, Cocok Ditonton Bareng Temen atau Sahabat

Hospital Playlist Season 2.
Sumber :
  • Soompi

Korea – Banyak drama Korea (drakor) yang bertemakan tentang nuansa persahabatan. Ada sisi baik, buruk, jelek, menghangatkan hati hingga menyentuh hati, serta kadang-kadang lucu dan getir. Teman adalah hidup, dan drama Korea telah mengungkapkannya dengan indah. 

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Di sepanjang cerita, kita ikut berteman dengan karakter-karakter dalam drama tentang pertemanan dan persahabatan ini. Dihimpun dari Soompi, berikut deretan drama Korea yang bisa dinikmati bersama teman. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Reply 1988

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Serial drama Reply 1988

Photo :
  • tvN

Reply berkisahkan tentang kisah persahabatan masa muda yang sejati. Di tahun 1988, di tengah persiapan Olimpiade Musim Panas, kita kenal kelompok Ssangmun-dong: Duk Sun (Hyeri), Choi Taek (Park Bo Gum), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi). Mereka tak terpisahkan sejak kecil, dan meski dunia berubah, ikatan mereka tetap kuat.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

2. Twenty Five, Twenty One

Twenty Five, Twenty One

Photo :
  • KBIZoom News

Kim Min Chae (Choi Myung Bin), anak dari Na Hee Do (Kim Tae Ri) menemukan jurnal ibunya, membuka kisah cinta dan pertemanan masa muda. Diceritakan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang merupakan sahabat sekaligus cinta pertama Na Hee Do. Meski kisah mereka tak seperti yang diharapkan, percakapan dan janji untuk bersama tetap berarti.

3. Fight My Way

Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) adalah sahabat yang menghadapi tantangan hidup. Dong Man ingin mengembalikan kepercayaan dirinya dengan memenangkan pertarungan, sementara Ae Ra meraih impiannya sebagai penyiar berita. Mereka dan teman-teman lainnya menghadapi masalah pribadi, namun ikatan mereka selalu kuat.

4. Search: WWW

Bae Ta Mi (Im Soo Jung) adalah direktur perusahaan internet yang bersaing dengan rekan kerjanya, Cha Hyun (Lee Da Hee). Meski bersaing, mereka menjadi dukungan satu sama lain di tengah intrik bisnis. Drama ini menggambarkan kisah tiga wanita tangguh di tempat kerja yang juga menjalani kehidupan pribadi yang kompleks.

Hospital Playlist.

Photo :
  • Soompi

Hospital Playlist merayakan kehidupan dan segala hal di dalamnya. Mengikuti lima ahli bedah di Pusat Medis Yulje, mereka adalah teman baik selama 20 tahun sejak sekolah kedokteran. Selain jago dalam bidangnya, mereka juga bagian dari band. Dalam drama ini, mereka menghadapi kehidupan dalam dunia medis dan saling memberi dukungan sebagai teman. 

6. Hwarang

Hwarang atau dikenal juga sebagai Flower Knights adalah kelompok pemuda elit di kerajaan Silla yang pandai filsafat dan bela diri. Drama ini mengisahkan mereka yang bersatu membentuk “Silla” baru, menemukan cinta, persahabatan, dan diri mereka. Drama ini menampilkan pemeran terkenal dan kisah perjalanan mereka.

Drama Cheer Up

Photo :
  • Instagram @cheerup_sbs

Cheer Up mengikuti Do Hae Yi, siswa yang bergabung dengan tim cheer yang dulu gemilang. Drama ini tentang persahabatan dan usaha bersama mengatasi masalah klub serta misteri.

8. Melo Is My Nature

Tiga orang yang berteman, Im Jin Joo (Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin), dan Hwang Han Joo (Han Ji Eun), berusia 30 tahun dan mengatasi kehidupan dengan dukungan satu sama lain. Drama ini menyoroti persahabatan dan tantangan hidup mereka.

Bintang Baru serial Dream High 2

Photo :
  • Allkpop

Drama Korea ini mengisahkan tentang enam siswa dari berbagai latar belakang datang ke Sekolah Seni Kirin untuk masuk industri K-pop yang kompetitif. Mereka belajar tentang persahabatan, pertumbuhan diri, dan impian mereka.

Serial Age of Youth

Photo :
  • soompi

Age of Youth merupakan drama yang menceritakan tentang lima mahasiswi dengan kepribadian berbeda berbagi apartemen. Mereka belajar mengenai identitas diri dan persahabatan dalam usia awal dua puluhan.

11. Welcome to Waikiki

Terakhir, Welcome to Waikiki di mana ada tiga teman membuka penginapan untuk pendanaan film mereka. Ketika mereka menemukan bayi tanpa pengasuh, mereka membentuk ikatan istimewa. Drama ini penuh dengan humor dan persahabatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya