Jepang Berencana Ingin Buat Grammy Awards Versi Asia

Grammy Awards.
Sumber :
  • Grammy

VIVA Showbiz – Badan Urusan Kebudayaan Jepang dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengadakan penghargaan musik untuk menghormati artis Asia pada awal tahun 2025, kata Komisaris Shunichi Tokura dalam sebuah wawancara baru-baru ini. 

Cuma Ini Mobil Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis Sebagai ‘Gudang Uangnya’

Agensi tersebut berencana untuk mengadakan upacara Grammy Awards versi Asia di Kyoto, di mana mereka merelokasi kantor pusatnya pada bulan Maret, dan berharap dapat memanfaatkan acara tersebut untuk membantu artis Jepang memasuki pasar global, kata Tokura dalam wawancara. 

Grammy Awards 2023

Photo :
  • instagram.com/grammyawards2021/
Harta Berjalan Betrand Peto Setelah Jadi Anak Ruben Onsu dan Sarwendah

Badan ini bertujuan untuk mempercepat promosi budaya sejalan dengan relokasinya ke Kyoto, dan telah menetapkan tujuan untuk mengembangkan musik dan video menjadi industri yang diekspor dari Jepang ke dunia. 

Mendirikan penghargaan musik akan menjadi bagian dari upaya ini. Musik pop Asia yang menembus pasar global terutama adalah musik pop Korea, dari grup seperti BTS dan BLACKPINK, ujarnya. “Jepang mempunyai pasar dalam negeri yang relatif besar, sehingga (kesuksesan) pasar dalam negeri dinilai cukup,” kata Tokura yang juga seorang komposer ternama, melansir The Japannews, Sabtu, 30 September 2023. 

Berapa Banyak Uang yang Didapat Para Idol dari Aplikasi Bubble?

"Korea Selatan memiliki lebih banyak energi untuk pergi ke luar negeri. Untuk mempromosikan musik J-pop di luar negeri, kami ingin mengadakan upacara penghargaan musik di Kyoto yang akan menarik perhatian dunia,” lanjutnya. 

Seperti diketahui, Grammy Awards dibentuk pada tahun 1959, dan upacara penghargaan itu diadakan setiap tahun sekitar bulan Februari di Los Angeles, AS. Penghargaan pun disiarkan di televisi di seluruh dunia dan menarik banyak perhatian.

Grammy Awards menjadi salah satu penghargaan bergengsi yang kerap membuat musisi berlomba-lomba mendapatkannya, apalagi, penghargaan ini termasuk kedalam EGOT, yaitu Emmy, Grammy, Oscar dan Tony Awards.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya