Isu Hubungan Tak Wajar Jessica Wongso dan Mirna Disinggung dalam Film Dokumenter Netflix

Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • Antara/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta – Film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso telah tayang di Netflix pada hari ini, Kamis 28 September 2023. Film ini mengulas kasus kontroversial yang terjadi pada tahun 2016 lalu, yaitu kasus kopi sianida yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Di dalam dokumenter Netflix, diangkat kembali isu-isu yang keluar saat kasus itu sedang berjalan di persidangan. Sebagaimana hal itu dijelaskan oleh Timothy Marbun, yang merupakan Jurnalis dan News Anchor,

Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso

Photo :
  • Netflix
Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

“Pasti ada cerita di antara mereka, lalu muncul cerita yang mengatakan bahwa Mirna dan Jessica memiliki hubungan yang aneh atau sulit,” ujar Timothy.

Hal itu di dalam film diungkapkan bahwa chat-chat antara Jessica dan Mirna menggiring ke pendapat tersebut:

Plot Twist hingga Kreator Handal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton 3 Body Problem

Jessica: Selamat Menikmati, Jangan lupa ajak aku makan enak

Mirna: Pastinya! Aku Mau Ajak Kau ke Suatu tempat!

Mirna: Kami semua rindu kamu!

Jessica: eee, Yuk!

Lanjutnya Timothy juga menjelaskan bahwa Jessica dan Mirna merupakan orang-orang yang berada dan akhirnya dapat memunculkan asumsi mengenai soal kasus itu.

“Kedua keluarga tersebut tinggal di kawasan kelapa gading yang relatif makmur untuk Indonesia. Itu juga memunculkan banyak asusmsi melalui sosial soal kasus itu,” ucapnya.

Film itu juga menyinggung bahwa isu tersebut juga digiring oleh netizen di Indonesia sebagaimana menyebutkan mereka memiliki hubungan yang tidak biasa.

“Saat itu, ketika Jakarta menjadi kota Twitter terbesar. Yang paling bisa menarik teori konspirasi beredar sangat liar.” tulis keterangan di dalam Film.

Dokumentar kisah kopi sianida Jessica Wongso bakal tayang di Netflix

Photo :
  • IG @netflixid

“Fir: Sebelum mirna menikah, Mereka pasangan lesbian,” terpampang jelas komentar netizen.

“Ng: Saksi ahli menyebutkan, Jessica diduga homoseksual,” komentar netizen yang lainnya.

Menarik kebelakang, dalam tayangan video Buletin Indonesia Siang yang disiarkan oleh Global TV dan diunggah ulang oleh kanal YouTube Portal Indonesia, Jessica Wongso menolak tuduhan hubungan sesama jenis yang dijalaninya dengan Mirna.

“Itu saya ketawa, tolak, nggak ada,” ungkap Jessica Wongso sembari menunjukkan gesture tangan menolak (21/01/2016).

Sedangkan, pada acara Kabar Petang milik tvOne, Jessica Wongso mengaku bahwa dirinya membiarkan saja mengenai rumor tersebut (13/02/2016).

“Saya intinya kalau orang bilang, ‘Oh iya kamu bohong, oh iya kamu lesbian, oh iya kamu punya kaki cuman satu’, atau gimana nah itu saya biarin saja,” ungkap Jessica Wongso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya