Selamat! Film KKN di Desa Penari Raih Penghargaan di Festival Film Asia Pacific

Penghargaan untuk film KKN di Desa Penari
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTA  – Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures, KKN Di Desa Penari berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Festival Film Asia Pacific ke-60, yang diselenggarakan di Macau pada Desember 2023 lalu. 

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Dalam ajang penghargaan Festival Film Asia Pacific ke-60 tersebut, film KKN di Desa Penari membawa pulang penghargaan dalam kategori Best Screen Writer. Untuk diketahui, skenario film KKN Di Desa Penari ditulis oleh Lele Laila dan Gerald Mamahit.

Saat ditemui, produser dari MD Pictures, Manoj Punjabi dan Lele Laila mengungkapkan perasaan senang dan bersyukurnya. 

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

"Kami bersyukur bisa Best Screen Writer KKN Desa Penari di Asian Pacific Film Festival. Iya tahun kemarin. Desember dari wakil PPFI Adi Suryadi berangkat ke sana mewakili Indonesia di PPFI yang menerima penghargaan untuk KKN Di Desa Penari sebagai Best Screen Writer dan Autobiography sebagai Best Cinematography," kata Manoj Punjabi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 15 Januari 2024.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

"Senang pasti habis itu dapat penghargaan dari luar tapi kayak sebenarnya kesenangan KKN sudah kita terima dengan 10 juta penonton. Jadi kayak ini bonus yang luar biasa sebenarnya buat kita di luar dari 10 juta penonton itu. Semoga ini bikin semangat untuk menulis cerita jadi lebih baik lagi," tambah Lele.

Untuk meraih penghargaan tersebut, film KKN Di Desa Penari berhasil mengalahkan deretan film dari berbagai negara. 

"Semua di Asia Pasifik jadi, banyak negara (saingan dengan film dari banyak negara). Screen writer, dapat penghargaan dari luar. Kompetisi segitu banyak, banyak film dari beberapa negara," kata Manoj. 

"Ada 21 negara yang ikut berpartisipasi," tambah Lele.

Penghargaan yang diraih kali ini, menjadi motivasi untuk menaikkan kualitas film KKN Di Desa Penari 2: Badarawuhi agar semakin baik lagi. Diketahui, film tersebut rencananya akan tayang di bioskop pada tahun 2024 ini. 

"Iya dong (menaikan film KKN 2). Namanya kan gini lho ceritanya kan dihargai itu kan menaikkan brand image KKN yang pasti dan KKN 2 iyalah, yakin," ucap Manoj.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya