Fakta Menarik Joo Hyun Young, Pemeran Sa Wol Sahabat Idaman di The Story of Park’s Marriage Contract

Aktris Korea, Joo Hyun Young
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kisah menarik yang dihadirkan oleh VIU Original The Story of Park’s Marriage Contract telah memperkenalkan para pemirsa kepada sejumlah aktor berbakat. Di antara mereka, terdapat Joo Hyun Young yang memerankan karakter Sa Wol dalam drama Korea terbaru ini.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Joo Hyun Young, dengan kehadirannya dalam drama Korea romantis tersebut, tidak hanya menghibur melalui perannya sebagai Sa Wol, tetapi juga membawa daya tarik khusus dalam drama. Bagi pemirsa yang belum akrab dengan namanya, ada baiknya untuk menggali fakta-fakta menarik yang melibatkan aktris cantik ini dengan simak selengkapnya di sini.

Popularitas Melesat dari Extraordinary Attorney Woo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Lahir pada 14 Januari 1996, Joo Hyun Young meraih ketenaran melalui perannya dalam Extraordinary Attorney Woo (2022). Menggambarkan karakter sebagai Dong Geurami, sahabat setia Woo Young Woo (diperankan oleh Park Eun Bin), gaya mereka dalam serial ini bahkan sempat viral di media sosial. Popularitas ini membuka pintu bagi Hyun Young ke proyek-proyek menarik, salah satunya adalah The Story of Park’s Marriage Contract.

Sahabat Setia Park Yeon Woo

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Sebagaimana di Extraordinary Attorney Woo, Joo Hyun Young kembali memerankan karakter sahabat, kali ini sebagai pendamping setia Park Yeon Woo (diperankan oleh Lee Se Young) dalam proyek terbarunya. Sebagai Sa Wol, karakter yang membuntuti temannya dari Dinasti Joseon ke masa depan, Hyun Young menampilkan banyak green flag. Mulai dari menjadi pendengar yang baik, memberikan dukungan pada Yeon Woo untuk mewujudkan mimpinya, hingga melindungi sang sahabat dengan setia.

3. Seangkatan dengan Idol Terkenal

Salah satu elemen yang turut berkontribusi pada penampilan gemilang Joo Hyun Young dalam drama Korea terbaru bersama Lee Se Young adalah latar belakang pendidikannya. Hyun Young, yang merupakan alumnus School of Performing Arts (SOPA) Seoul sebelum melanjutkan studi di jurusan Teater di Universitas Koomin, memiliki fakta menarik terkait masa belajarnya di SOPA. Ternyata, perempuan berusia 27 tahun ini berbagi angkatan dengan beberapa idol terkemuka, seperti Joy Red Velvet, Yeonwoo eks MOMOLAND, hingga Soobin WJSN.

4. Dari Host SNL Korea hingga Penyanyi OST Drakor

Tidak hanya memiliki keahlian dalam dunia akting, Joo Hyun Young juga terbukti memiliki bakat sebagai pelawak. Pengalaman sebagai host tetap pada Saturday Night Live (SNL) Korea Season 11 adalah bukti konkret atas kemampuannya membuat penonton tertawa dan meraih berbagai penghargaan dalam peran sebagai seorang reporter.

Keberagaman bakat Hyun Young tak berhenti di situ, karena ia juga memiliki kemampuan menyanyi yang patut diakui. Bukti dari kepiawaian menyanyinya dapat dinikmati melalui pengisi suara Original Soundtrack (OST) seperti As Your Heart Tells (2020) dan Something Special.

5. Meraih Beragam Penghargaan Bergengsi

Berkat penampilan spektakuler di SNL Korea, Joo Hyun Young berhasil memenangkan dua penghargaan bergengsi, yakni Best New Female Entertainer dan Best Female Entertainer dalam Blue Dragon Series Awards pada tahun 2022 dan 2023. Sebagai seorang aktris, dia juga meraih nominasi Best New Actress – Television dalam Baeksang Arts Awards 2023.

Jangan lewatkan untuk menyaksikan penampilan Joo Hyun Young dengan nonton drakor terbarunya di The Story of Park’s Marriage Contract yang sudah bisa disaksikan secara marathon di aplikasi streaming VIU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya