Surabaya Community Gelar Nobar Film Kartolo Numpak Terang Bulan di Jakarta

Nonton bareng film Kartolo Numpak Terang Bulan di Bioskop Local Cinema Fatmawati
Sumber :
  • ist

VIVA ShowbizKomunitas Diaspora Surabaya, Surabaya Community menggelar nonton bareng (Nobar) film "Kartolo Numpak Terang Bulan” di Bioskop Local Cinema Fatmawati, Jakarta pada Minggu 17 Maret 2024.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Cak Koko, Ketua Umum Surabaya Community, menyampaikan bahwa nobar ini adalah bentuk dukungan kepada Sutradara film Kartolo Numpak Terang Bulan yaitu Cak Ainun Ridho yang juga merupakan Pembina Surabaya Community.

Selain Nobar, juga diadakan buka puasa bersama seluruh penonton sebagai ajang temu kangen warga Surabaya yang berdomisili di Jakarta. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Cak Piyu (vokalis Band Padi) yang juga ikut hadir menyerukan kepada warga Surabaya dimanapun berada untuk menonton film ini yang menjadi kebanggaan Arek Suroboyo dimana film ini merupakan produksi kedua Cak Ainun Ridho setelah film The Jack yang di release pada tahun 2019.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Film ini sangat kental dengan dialek dan karakter orang Surabaya yang keras tapi punya hati baik apa adanya.

Alur ceritanya cukup membuat penonton susah menebak akhir cerita dan punya pesan moral hubungan keluarga, teman serta tetangga yang saling menguatkan satu sama lainnya.

Film ini juga menunjukkan bahwa Surabaya memiliki banyak talenta seniman yang terus tumbuh bahkan mampu menciptakan ekonomi kreatif, disamping itu film ini sekaligus mengenang almarhum Cak Sapari serta Cak Eko Tralala, dua seniman ludruk legendaris yang turut bermain dalam film tersebut.

Cak Nikko Sekjen Surabaya Community menyampaikan atas nama Pengurus Pusat Surabaya Community mengajak warga perantauan Surabaya yang ada di seluruh Indonesia untuk menonton film ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada seniman-seniman asal Surabaya.

Komunitas Diaspora, Surabaya Community sendiri sudah berdiri sejak tahun 2006 terus mengadakan berbagai kegiatan mulai acara sosial sampai hiburan yang selalu mengutamakan kekompakan serta sinergitas antar anggota yang berjumlah ribuan tersebar di seluruh Indonesia.

Nobar film "Kartolo Numpak Terang Bulan" ini juga dihadiri sejumlah alumni sekolah Surabaya,  pengusaha asal Surabaya diantaranya Cak Poerwanto Pasopati Group, Ning Ira Sonokembang Catering, Cak Arry Bhogenk restoran Pawon Memez dan banyak lagi penonton lainnya yang tergabung dalam satu ruang Bioskop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya