Oh Ini Asal Usul Nama Dolken-nya Adipati, Enggak Nyangka!

Adipati Dolken
Sumber :
  • instagram.com/adipati

VIVA – Adipati Dolken adalah aktor muda Indonesia yang kini sedang naik daun. Sederet film berkelas dibintanginya. Terbaru, Adipati akan membintangi film Teman Tapi Menikah bersama Vanessa Prescilla.

Adipati Dolken Cerita Cara Habiskan Waktu Selama Pandemi

Pria kelahiran tahun 1991 tersebut ternyata memiliki rahasia di balik nama tenarnya.

Nama asli nomine Aktor Terbaik FFI 2017 ini sebenarnya Adipati Koesmadji. Dolken yang merupakan nama panggung Adipati diambil dari nama sebuah vila di Puncak. 

Adipati Dolken Beradegan Mesra sama Della Dartyan, Ini Respons Istri

Adipati bercerita, pada tahun 2010 lalu ia beserta teman-temannya menginap di Vila Dolken yang kemudian sang manajer menyuruhnya untuk menggunakan nama tersebut.

"Tahun 2010 gue dan teman-teman menginap di satu vila di Puncak namanya Dolken. Akhirnya manajer gue waktu itu bilang, ‘Lo pake nama Dolken saja, lucu tuh kayaknya,’ dan gue juga sempet aneh gitu, tapi ya kalau menurut dia oke akhirnya gue mengiyakan," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Maret 2018.

Akhirat: A Love Story, Film Fantasy Romance Pertama Indonesia

Bukan tanpa alasan dia mengganti Koesmadji dengan nama panggung, baginya nama tersebut cenderung sulit dieja dan terlalu panjang.

"Koesmadji itu kan panjang dan ejaan lama jadi agak susah spelling-nya," jelasnya.

Perubahan nama belakang, menurutnya, tidak menimbulkan masalah apa pun. Pihak keluarga bahkan menyukai nama tersebut. Di samping itu, pria 26 tahun ini juga menepis jika nama Dolken telah mendongkrak kariernya di dunia hiburan.

"Ya sebenarnya sih gue tetap pakai nama asli gue kan, Adipati. Dolken itu juga tidak bisa dibilang sukses mendongkrak nama gue di industri film. Kalau gue pakai Koesmadji juga tidak ada yang tahu kan," tuturnya saat ditemui usai mengisi acara Erigo To The Next Level.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya