Soal Hak Asuh Anak, Tyas Mirasih Dianggap Tak Beritikad Baik

Tyas Mirasih.
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Diduga telah mengeksploitasi anak di bawah umur yang bernama Amandine Cattleya, artis cantik Tyas Mirasih sebelumnya diketahui telah dilaporkan nenek Amandine, ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia.? Maryke Harris Pohu meminta cucunya kembali kepada Tyas MirasihTidak hanya itu, Maryke juga meminta Tyas untuk mengembalikan Amandine kepadanya sebagai anggota keluarga satu-satunya saat ini. Menurut Maryke, selama ini cucu kesayangannya tersebut telah tinggal bersama Tyas dan tidak diizinkan untuk kembali pada keluarga kandungnya.

5 Negara Terbaik Jadi Orangtua, Kamu Ada Hasrat Pindah ke Sana?

Seakan saling membalas, pada 21 Maret 2018 lalu, Tyas balik melaporkan Maryke atas tuduhan telah dirugikan akibat pernyataan Maryke di depan Media selama ini. Ditanya mengenai laporan Tyas, Maryke terlihat santai dalam menanggapi hal tersebut.

"Ya enggak apa-apa, biarin saja. Tujuan kami disini hanya untuk meminta kembali Amandine. Balikin ke yang berhak. Gitu saja," kata dia saat berada di kawasan Mampang, hari ini, Rabu 28 Maret 2018.

Kasih Sayang Orangtua Sangat Berpengaruh untuk Kesehatan Wanita, Begini Kata dr Zaidul Akbar

Dianggap tidak memiliki itikad baik untuk berbicara pada Tyas, Maryke menjawab dengan nada tinggi.

"Kayaknya terbalik ini pertanyaannya. Bukan itu pertanyaannya sebenarnya. Justru saya yang menanyakan, kenapa enggak dikembalikan? Bukan saya yang menghubungi mereka. Saya enggak tahu Tyas tinggalnya di mana. Saya enggak tahu alamatnya, enggak tahu nomor teleponnya. Justru dia yang harusnya menghubungi kami," kata Maryke.

Moms! Begini Cara Maksimalkan Tahun-tahun Awal Kehidupan Anak

Ibu dari ayah kandung Amandine itu juga mengatakan Tyas sudah menutup akses komunikasi dirinya dengan sang cucu.

"Memangnya kurang usaha apa saya berhubungan sama Tyas melalui media? Saya sudah koar-koar minta (kembalikan Amandine). Apa masih kurang lagi? Kalau memang dia punya itikad baik kembaliin dong. Memang jelas-jelas saya neneknya kok," lanjut Maryke.

Ilustrasi korban bullying.

Perilaku Orang Tua Berdampak Anak Melakukan Bullying di Sekolah, Begini Kata Psikolog

Menurut Irma Gustiana selaku Psikolog dan Ahli Parenting, fenomena bullying makin marak terjadi pasca pandemi. Perilaku orang tua ternyata punya dampak besar.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024