Makanan Paling Enak Saat Lebaran Versi Raline Shah

Raline Shah
Sumber :
  • instagram.com/ralineshah

VIVA – Lebaran menjadi momen berkumpul bersama keluarga besar. Dan menjelang Lebaran, tradisi mudik pun dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Dewi Perssik Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Rully

Hal tersebut, ternyata juga dilakoni oleh aktris cantik Raline Shah. Wanita 33 tahun ini mudik ke kampung halamannya di Medan. Dia sebelumnya berharap bisa berpuasa dengan keluarganya di Medan lantaran pada Ramadan tahun ini, jadwal syutingnya cukup padat.

"Biasanya selama Ramadan di Medan, cuma karena ada film masih syuting terpaksa terpisah dari keluarga. Tiap tahun ada buka puasa sekali dan saya akan lakuin itu untuk satu malam," kata dia di Jakarta, belum lama ini.

Ziarah ke Makam Anak Saat Lebaran, Abdel Achrian Sedih Baca Nama di Nisan

Pada tahun lalu, Raline merayakan Lebaran di Amerika Serikat (AS) bersama keluarganya sekaligus liburan. Saat salat Id, dia bertemu dengan teman Muslim dari berbagai negara.

Bunda Corla Lebaran di Medan, Santap Hidangan Khas dari Entok

"Salat Id (waktu itu) di Masjid di New Jersey. Menu makanannya beda enggak sama kayak di Indonesia, tapi kebanyakan umat Islam di masjid itu orang Arab jadi makannya makanan Arab," ucapnya.

Sementara beberapa tradisi Lebaran kerap dilakukan oleh bintang Surga Yang Tak Dirindukan itu tiap Lebaran. Salah satu yang unik adalah membangunkan adik-adiknya untuk menjalani ibadah salat Id.

"Kalau Lebaran salat Id bareng-bareng. Aku juga bangunin adek untuk salat Id karena pagi banget. Kebetulan aku yang paling tua di keluarga, jadi aku bangunin adik. Kalau enggak (dibangunin), mereka enggak bangun," ujarnya.

Tidak hanya itu, menu santapan yang wajib hadir saat Lebaran di keluarganya adalah lontong Medan. "Selain itu makan lontong Medan, lontong Medan is the best, paling enak di dunia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya