Selesaikan Masalah dengan Dipo Latief, Nikita Mirzani Tunjuk Mediator

Nikita Mirzani
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

VIVA – Sidang isbat nikah sekaligus gugatan cerai yang diajukan Nikita Mirzani atas suaminya, Dipo Latief, kembali digelar pada Kamis, 17 Januari 2019 di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Ditemani kuasa hukumnya, Fachmi Bachmid dan sahabatnya, Fitri Salhuteru, Niki tampak lesu dan tidak banyak berbicara mengenai sidangnya hari ini.

Nikita Mirzani Didatengin Keluarga Pacar saat Ulang Tahun, Bakal Segera Menikah?

Dipo yang saat ini diketahui tengah berada di Bali akhirnya kembali tak menghadiri sidang tersebut. Meski demikian, Nikita tetap bertemu dengan mediator yang menengahi konflik keduanya.

Meski telah menunjuk satu mediator, Fachmi mengatakan seluruh keputusan terkait perceraian kliennya adalah hak Nikita secara penuh.

Terpopuler: Angga Yunanda Gak Kebanting Sama Mingyu SEVENTEEN, Teuku Ryan Pernah Jadi Model

"Mediator pada prinsipnya selalu menasihati jangan sampai terjadi perceraian. Pertama, apalagi kondisi Niki kan dalam keadaan hamil. Tapi kan ini persoalannya kan yang menjalani kehidupan Niki, bukan mediator, jadi saya serahkan sepenuhnya kepada Nikita," ujarnya saat berada di PA Jakarta Selatan, 17 Januari 2019.

Tidak hanya membicarakan perdamaian yang mungkin saja terjadi antara Nikita dan Dipo Latief, Fachmi juga mengungkapkan jika mediator ingin bertemu dengan Dipo yang selama ini tidak pernah hadir dalam setiap persidangan.

Nikita Mirzani Ulang Tahun, Loly Tetap Beri Ucapan dan Doa

"Nasihat yang kedua ada beberapa hal, dia (mediator) ingin bertemu dengan Dipo, bukan Niki (yang ingin bertemu), mediator, kalau Niki sudah enggak mau ketemu," kata dia.

Melanjutkan persidangan pada 22 Januari 2019 mendatang, Dipo rupanya diwajibkan untuk hadir agar diberikan masukan dan nasihat baik terkait rumah tangganya bersama Nikita.

"Mediator wajib dia ingin bertemu dengan Dipo dan itu disuruh datang tanggal 22 (Januari 2019) dan itu akan kita temukan atau lihat bagaimana nanti. (Tanggal) 22 mediasi karena mediatornya ingin bertemu dengan Dipo, mungkin memberikan nasihat atau gimana dan itu menjadi kewajiban dari mediator," lanjutnya.

Meski menggunakan mediator untuk menengahi perselisihan kliennya dengan Dipo Latief, Fachmi mengatakan bahwa Nikita sudah mantap bercerai dari pria bernama asli Ahmad Dipo Ditiro tersebut.

"Kalau keputusan untuk cerai sudah bulat dan tidak mungkin bisa diganggu gugat, tapi enggak tahu dalam perjalanan hidup seseorang ya," ungkapnya. (fin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya