Beri Dukungan, Sejumlah Fans Indonesia Seungri Dihujat K-Popers Dunia

Seungri
Sumber :
  • Instagram.

VIVA – Kasus Seungri menyita perhatian para penggemar bukan hanya di dalam negerinya saja, tapi juga di Indonesia. Sebagai personel BIGBANG, Seungri dikenal sebagai sosok periang dan menyenangkan. Perannya sebagai pembangkit mood membuat Seungri banyak disukai para penggemar.

Brandon dan Ferry Salim Foto Bareng Seungri di Kondangan, Netizen: Kaya Sodara Beneran

Pada 17 Maret 2019 kemarin, sekitar dua ratusan fans di Jakarta berkumpul untuk memberikan dukungan mereka pada Seungri. Dari foto yang beredar, kebanyakan mereka adalah fans wanita.

Dikutip dari K Star Live, seorang fans mengatakan, "Dukungan kami untuk Seungri bukan berarti kami mendukung prostitusi. Kami hanya ingin isu ini diselesaikan segera."

Heboh Seungri Eks BIGBANG Kondangan di Indonesia, Netizen: Hah Demi Apa! Nangisss

Namun aksi ini justru menuai kritik dari fans K-Pop luar negeri. Mereka menuding, fans di Indonesia mendukung orang yang salah. Dukungan tersebut dianggap tidak benar, karena artisnya melakukan tindak kriminal.

Komunitas penggemar Seungri di Indonesia pun merilis pernyataan mereka. Dalam surat yang diunggah ke media sosial, penggemar Seungri menjelaskan, aksi mereka bukan untuk melegalkan tindakan tak pantas sang idola, apalagi merendahkan para korban.

Detik-Detik Wanita B Pergoki Seungri Kencani Wanita Lain, hingga Tertunduk Lesu Minta Maaf

"Kami klarifikasi bahwa tujuan pertemuan kami Minggu lalu adalah untuk mengekspresikan harapan kami agar Seungri mengikuti semua investigasi dan proses hukum, tanpa merendahkan korban siapa pun dalam kasus ini," tulis perwakilan fans.

Mereka juga minta maaf jika aksi Minggu lalu menuai banyak protes dan kesalahpahaman.

"Maksud kami hanya untuk menguatkan Seungri menjalani investigasi dan proses hukum ini. Kami menghormati semua keputusan hukum atas Seungri dan jika Seungri dinyatakan bersalah, kami harap dia dihukum semestinya,"  kata mereka lagi. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya