Hobi Kuliner, Daniel Mananta Pernah Cicip Kecoa Rebus dan Sate Ular

Daniel Mananta.
Sumber :
  • Instagram.com/vjdaniel

VIVA – Berburu kuliner rupanya menjadi salah satu kegiatan asyik yang disenangi banyak kalangan. Termasuk para artis ternama, salah satunya seperti pembawa acara sekaligus aktor, Daniel Mananta atau yang biasa dikenal dengan VJ Daniel.

Sambut Hari Perempuan Internasional dengan Lomba Lari, Bisa Nikmati Keindahan Solo-Kulineran

Saking cintanya dengan kegiatan berburu makanan ini, pria yang membintangi A Man Called Ahok ini selalu menyempatkan berkunjung ke rumah makan saat berada di berbagai negara. Hal ini dia lakukan, untuk mencicipi makanan khas di sana agar tidak merasa penasaran. Bahkan tak jarang VJ Daniel nekat untuk mencicipi makanan ekstrem.

“Gue pecinta kuliner. Ekstrem, tapi enak ya sudah gue makan. Jeroan makan, petai jengkol gue makan campur jadi satu,” ungkap Daniel Mananta saat ditemui di Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat, 12 April 2019.

Viral Pria Dimarahi Pacar Gegera Makanan Sehat

Bicara soal makanan ekstrem, ternyata VJ Daniel juga memiliki cerita menarik. Ia mengaku pernah mencicipi serangga seperti kecoa, saat dia berada di China. Saat mengonsumsi kecoa rebus itu, ia merasa jijik karena memiliki bau tak sedap.

“Yang terekstrem pernah gue makan mungkin kecoa direbus dan itu di China makannya. Direbus untuk obat gitu bentuknya masih begitu dan gue gigit aja enggak kuat. Bau kecoa, jijik banget,” ungkap VJ Daniel.

Menguak Fakta di Balik Seni Kuliner Sushi

Selain pernah mengonsumsi kecoa rebus, ia pun mengungkapkan sempat mengonsumsi daging ular dengan sajian yang unik.

“Gue juga pernah makan ular. Unik sih sate ular ini. Seperti saat kepalanya dipotong itu masih (ngangak) gitu badannya, padahal udah dipotong tapi pala masih begitu,” ujarnya.

Balai Kota Ho Chi Minh, Vietnam

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Negara dengan spot seru yang lengkap, Vietnam punya segalanya lho! Makanya cocok banget buat solo traveling. Berikut alasan kenapa Vietnam asyik banget buat liburan

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024