Junho 2PM Siap ‘Tinggalkan’ Industri Hiburan Korea Selatan

Junho 2PM
Sumber :
  • dok. instagram @misterjunho

VIVA – Lagi-lagi industri hiburan Korea Selatan harus kehilangan salah satu artis terbaiknya untuk pergi menjalankan tugas wajib militer. Ia adalah aktor sekaligus personel boyband 2PM, yaitu Junho.

Bawakan Lebih dari 20 Lagu, TXT Puji Penggemar di Indonesia

Dilansir dari laman Soompi, Junho dikabarkan siap meninggalkan industri hiburan Korea Selatan selama kurang lebih dua tahun untuk memasuki masa wajib militer dalam waktu dekat ini. Usut punya usut, bintang drama Wok of Love ini juga sudah melamar sebagai pekerja layanan publik.

“Junho akan memulai tugas militernya pada 30 Mei 2019 mendatang sebagai pekerja layanan publik,” ungkap salah satu perwakilan Junho 2PM.

Boyband Korea P1HARMONY Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya

Agensi yang menaungi Junho, yaitu JYP Entertainment pun angkat bicara soal kepergian Junho untuk wajib militer. Menurut perwakilan JYP, alasan Junho memilih bertugas sebagai pekerja layanan publik karena masalah kesehatan. Junho menderita cedera bahu parah akibat kecelakaan yang terjadi beberapa tahun lalu. Bahkan Junho sempat menjalani operasi besar di bahu kanannya. Alhasil,  ia dinilai tidak layak untuk bertugas sebagai tentara aktif dan akan melayani sebagai pekerja layanan publik.

“Selama promosi 2PM, ia menderita cedera besar di bahu kanannya karena kecelakaan parah saat berlatih akrobat. Dia menerima operasi dan didiagnosis mengalami patah tulang belakang,” ungkap perwakilan JYP Entertainment.

Boyband Korea XODIAC Bakal Tampil di Indonesia, Zayyan Pulang Kampung!

Perwakilan JYP pun menambahkan, “Karena alasan ini, ia menerima kelas empat (nilai kurang baik) dalam pemeriksaan fisik (kesehatan) Administrasi Tenaga Kerja Militer. Lee Junho akan berusaha memenuhi tugas militernya sebagai pekerja layanan publik,” pungkasnya.

Sementara itu diketahui, Junho merupakan anggota keempat boyband 2PM yang memutuskan untuk berangkat militer, setelah sebelumnya Taecyeon, Jun.K, dan Wooyoung yang berangkat terlebih dahulu. Junho dijadwalkan akan menyelesaikan tugas militernya pada 20 Maret 2021 mendatang.

Heeseung member Enhyphen

Ultah ke-22, Ini Jejak Perjalanan Karier Heeseung Enhyphen hingga Jadi Bintang K-Pop

Pada tahun 2017 silam, Heeseung pun memilih untuk bergabung dengan BigHit Entertainment setelah sebelumnya sempat beberapa kali mencoba mendaftar di berbagai agensi lain.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2023