Mantan Pacar Sulli, Choiza Diserang Warganet Sampai Didoakan Meninggal

Sulli dan Choiza saat masih berpacaran
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kematian Sulli akibat gantung diri usai mengalami depresi dikaitkan dengan banyak hal, termasuk mantan pacarnya, Choiza. Tak cukup sampai di situ, Choiza bahkan didoakan ikut meninggal dunia dalam kecelakaan mobil.

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Dikutip dari laman Korea Times, selang satu hari usai kematian Sulli yang mengejutkan banyak pihak, akun Instagram dari rapper hip hop Dynamic Duo itu banjir komentar dengan nada kebencian. Choiza dikaitkan sebagai pemicu Sulli depresi hingga bunuh diri di apartemennya di Seoul, Korea Selatan pada Senin kemarin.

Sebelumnya, Choiza berpisah dengan Sulli pada 2017 kemarin. Keduanya memulai kisah asmara pada tahun 2014 silam saat tertangkap basah oleh paparazi.

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

Baca juga: Peach, Lagu IU untuk Sulli Kembali Hits usai Eks f(x) Ini Meninggal

Komentar di akun Instagram Choiza banyak yang menyalahkan sikapnya untuk mengakhiri hubungan tersebut. Menurut warganet, Sulli tidak akan berhadapan dengan bully di internet dan meninggal dunia jika tak pernah bertemu dengan Choiza.

Film Dokumenter Sulli Dirilis, Banyak Fakta Mencengangkan Terungkap

Padahal, nama Choiza sendiri tak dikaitkan dengan kematian mantan anggota girlband f(x) itu. Sehingga, komentar dan ujaran kebencian pada Choiza sangat tak beralasan. Namun, kandasnya kisah kasih keduanya membuat penggemar Sulli merasa hal itu memengaruhi mental Sulli yang membuatnya bunuh diri.

Ujaran kebencian tersebut termasuk mendoakan Choiza meninggal dalam kecelakaan mobil dan disebut bahwa Choiza sebenarnya sudah dibenci oleh banyak orang. Bahkan, beberapa orang menuliskan kalimat kebencian di sebuah restauran, di mana itu adalah tempat terakhir Choiza menyantap barbeque dan menjadi unggahan terbarunya di Instagram dua hari sebelum kematian Sulli.

Meski begitu, tak sedikit masyarakat yang turut mendukung Choiza dalam menanggapi komentar kebencian itu. Beberapa orang mengatakan untuk berhenti melakukan aksi kekanak-kanakan terkait kasus kematian Sulli dan hubungannya dengan Choiza.

Choiza sendiri terpaut usia 14 tahun lebih tua dari Sulli. Hubungan keduanya sempat ditutupi hingga tertangkap oleh paparazi. Namun, kisah asmara mereka harus kandas pada 2017 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya