Grup X1 Resmi Dibubarkan, Apa Alasannya?

X1
Sumber :

VIVA – Kabar menyedihkan menimpa para penggemar grup X1. Para agensi member grup ini telah mengumumkan bahwa X1 telah resmi dibubarkan. Pada Senin, 6 Januari 2020, melalui siaran pers resmi, agensi-agensi yang menaungi boyband bentukan ajang pencarian bakat Produce X 101 ini, mengumumkan perihal pembubaran ini.

Ultah ke-22, Ini Jejak Perjalanan Karier Heeseung Enhyphen hingga Jadi Bintang K-Pop

"Anggota X1 dan agensi, masing-masing telah bernegosiasi dengan harapan bisa mencapai kata sepakat. Namun, kami tidak menemukan titik temu. Jadi kami telah memutuskan pembubaran mereka," tulis para agensi dalam keterangan resmi, dilansir Soompi, Senin 6 Januari 2020.

Keterangan tertulis tersebut mengatasnamakan agensi-agensi dari para member X1. Beberapa agensi itu di antaranya, Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woollim Entertainment, DSP Media, Starship Entertainment, dan Brand New Music.

Bawakan Lebih dari 20 Lagu, TXT Puji Penggemar di Indonesia

Baca Juga:Barbie Kumalasari Ingat Kritikan Ria Irawan: Norak Lu

Setelah pernyataan tersebut keluar, CJ ENM, yang merupakan penyelenggara Produce X 101, turut memberikan komentarnya.

Boyband Korea P1HARMONY Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya

"CJ ENM bekerja untuk X1 untuk melanjutkan kegiatan, tetapi kami menghormati agensi yang memutuskan pembubaran X1," kata dia.

Kabarnya, pembubaran grup ini disebabkan karena kasus manipulasi suara yang dilakukan oleh produser acara Produce X 101.

Selama terbentuk, boyband asal negeri ginseng Korea ini pernah mencetak rekor sebagai boyband pendatang baru, yang berhasil menjual mini album debut mereka, Quantum Leap, sebanyak 570.000 copy di minggu pertama penjualannya.

Memulai debut pada 27 Agustus 2019, X1 beranggotakan 11 orang, antara lain, Kim Yohan, Kim Wooseok, Han Seungwoo, Song Hyeonjun, Cho Seungyoun, Son Dongpyo, Lee Hangyul, Nam Dohyon, Cha Junho, Kang Minhee dan Lee Eunsang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya