Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant di Grammy Awards 2020

Kobe Bryant.
Sumber :
  • Instagram @kobebryant

VIVA – Hari ini, ajang penghargaan Grammy Awards ke-62 resmi digelar. Ajang penghargaan tahunan Grammy Awards 2020 ini dimulai dengan pemberian penghormatan kepada pemain basket NBA dari LA Lakers, Kobe Bryant.

Busana Karya Desainer Indonesia Harry Halim Tampil di Grammy Awards, Intip Looksnya

Kematian mengejutkan Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Maria Onore atau Gigi yang berusia 13 tahun dalam kecelakaan helikopter terjadi beberapa jam sebelum Grammy Awards dimulai. Tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu.

Grammy Awards sendiri berlangsung di Staples Center, Los Angeles di mana Bryant bermain untuk LA Lakers. Saat dimulainya gelaran itu, Lizzo membawakan sebuah lagu khusus untuk Bryant.

Kepopuleran Musik dari Afrika, Afrobets Meningkat di Tangga Lagu Global Berkat TikTok

"Ini untuk Kobe," kata dia sebelum menyanyikan Cuz I Love You dan Truth Hurts, seperti dikutip dari laman CNBC, Senin, 27 Januari 2020.

Alicia Keys, pembawa acara, bersama dengan Boys II Men juga menyanyikan sebuah penghormatan singkat untuk Sang Legenda NBA itu sambil menyorot pada jersey-nya.

Bawakan Lagu 'Both Sides Now' di Grammy 2024, Joni Mitchell Dapat Standing Ovation

Untuk diketahui, Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter. Putrinya, Gianna, diketahui berada dalam satu helikopter dengan sang ayah saat hendak menuju Mamba Academy di kawasan Thousand Oaks, California.

Keduanya berencana menghadiri sesi pelatihan di akademi tersebut. Bryant sendiri akan memberikan pelatihan di sana.

Menurut Kepolisian Los Angeles, helikopter jatuh sebelum pukul 10.00 di dekat Virgenes Road atau tepatnya selatan Agoura Road. Helikopter yang membawa legenda NBA itu sempat terbang rendah sebelum jatuh dan menewaskan semua penumpang.

Di sisi lain, dalam ajang penghargaan tahunan Grammy ke-62 hari ini Lizzo berhasil memenangkan katagori Best Traditional R&B Performance lewat Jerome dan Best Urban Contemporary Album lewat Cuz I Love You (Deluxe).

Dia memenangkan penghargaan pertama malam itu, dan membawa pulang penampilan Best Pop Solo untuk Truth Hurts. Sementara penyanyi Bad Guy, Billie Eilish, memenangkan enam piala dan merupakan artis termuda yang dinominasikan untuk empat kategori teratas di Grammy Awards.

Elish, Rob Kinelski, Finneas O'Connell dan John Greenham memenangkan Best Engineered Album (Non-Classical) lewat lagu When We Fall Asleep, Where Do We Go? Eilish juga memenangkan penghargaan Best Pop Vocal Album.

Lil Nas X dan Cryus memenangkan Best Music Video dan Best Pop Duo/Group Performance.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya